Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Cucu Pendiri Israel Meminta Presiden Jokowi untuk Menolak Kedatangan Timnas Israel U-20


Cucu pendiri negara Israel dan seorang penulis Anti-Israel justru meminta kepada Presiden Jokowi untuk menolak kedatangan Timnas Israel U-20.

Piala Dunia U-20 rencananya akan diikuti 24 tim, termasuk dari Israel. Rencananya, ajang ini akan berlangsung pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023 di Indonesia

Miko Peled cucu dari Avraham Katsnelson yang ikut menandatangani deklarasi kemerdekaan pendirian negara Israel dikenal sebagai pengarang buku The General’s Son: The Journey of an Israeli in Palestine.

"TAK ADA TOLERANSI SAMA SEKALI UNTUK ISRAEL DAN ZIONISME. TOLONG JANGAN IZINKAN TIMNAS ISRAEL UNTUK MASUK KE INDONESIA DAN BERTANDING. SAYA MEMOHON KEPADA PAK PRESIDEN. SAYA MEMOHON KEPADA ORGANISASI MASYARAKAT, SAYA MEMOHON KEPADA SELURUH RAKYAT INDONESIA," UJAR MIKO PELED DALAM LAMAN INSTAGRAMNYA SEPERTI YANG DILIHAT INDOZONE, SELASA (14/3/2023).

Menurutnya, mengzinkan timnas sepakbola Israel untuk bertanding untuk masuk ke Indonesia, sama halnya membiarkan zionis Israel menindas rakyat Palestina.

Timnas Israel U-20 bakal tampil di Piala Dunia U-20. (Twitter/@ISRAELFA)
Timnas Israel U-20 bakal tampil di Piala Dunia U-20. (Twitter/@ISRAELFA)

 

"ITU BERARTI MEMBERIKAN IZIN KEPADA ISRAEL UNTUK TERUS MEMBUNUH DAN MENINDAS RAKYAT PALESTINA DAN MEMBERITAHU KEPADA ISRAEL BAHWA MEREKA BISA LEPAS TANGAN DARI HAL ITU. DAN BAHKAN SEBUAH NEGARA MUSLIM BESAR SEPERTI INDONESIA TIDAK BISA MENGABAIKAN INI BEGITU SAJA," KATANYA.

Dia mengatakan bahwa Palestina tidak bisa sendiri memenangkan kemerdekaannya tanpa dukungan dari negara lain yang berdaulat.

"KITA TELAH MENYAKSIKAN NEGARA-NEGARA ARAB DAN BEBERAPA NEGARA MUSLIM MEMBUKA TANGANNYA UNTUK ISRAEL. INI ADALAH FENOMENA YANG SANGATLAH BERBAHAYA. SAYA TAHU ISRAEL, SAYA TAHU APARTHEID. SAYA MOHON PADA ANDA UNTUK PERTAHANKAN SIKAP MORAL ANDA," SEBUTNYA.

Dia berharap Indonesia bisa berdiri berdampingan bersama Palestina dan bersama-sama bisa membebaskan Palestina.

"BERSAMA-SAMA KITA BISA MEMBEBASKAN PENDERITAAN DAN AKHIR DARI REZIM APARTHEID," SEBUT MIKO.

Diketahui selama ini memang Indonesia masih mendukung kemerdekaan rakyat Palestina seperti yang digariskan dalam kebijakan luar negerinya. Bahkan hingga kini Indonesia masih tidak mengakui keberadaan negara Israel dengan tidak membuka hubungan bilateral antara keduanya.

Sebaliknya Indonesia telah sejak lama mengakui kemerdekaan Palestina dengan membuka hubungan diplomasi antara kedua negara.

Namun badan sepakbola Indonesia melalui Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mengeluarkan sikap memisahkan politik dengan olahraga.

Erick Thohir, Ketua Umum PSSI sekaligus ketua panitia penyelenggara Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia, menyatakan bahwa dari sisi keolahragaan, Indonesia siap menyambut Israel.


"KEMARIN SUDAH ADA RAPAT. KALAU PSSI FOKUSNYA KE PENYELENGGARAAN, KAMI FOKUS DI SITU. KAMI JUGA FOKUS MEMPERSIAPKAN TIMNAS, URUSAN POLITIK ITU DOMAIN-NYA BUKAN DI KAMI ITU JELAS DOMAIN PEMERINTAH (PUSAT)," KATA ERICK DALAM PELUNCURAN MERCHANDISE RESMI PIALA DUNIA U-20 2023 DI FX SUDIRMAN, JAKARTA, RABU (8/3).

Sementara itu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan, pemerintah menjamin keamanan semua tim peserta Piala Dunia U-20 2023, termasuk Israel, selama beraktivitas di Indonesia.

"PEMERINTAH MEMBERIKAN DUKUNGAN PENUH KEPADA PENYELENGGARAAN (PIALA DUNIA U-20 2023-RED), TERUTAMA PAK PRESIDEN (JOKO WIDODO)," UJAR MENPORA DI JAKARTA, RABU.

Zainudin Amali menegaskan bahwa Pemerintah Indonesia sudah berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga terkait untuk mengantisipasi persoalan keamanan tersebut.

Bukan cuma itu, hal-hal lain seperti terkait hubungan antarnegara juga menjadi perhatian. Untuk keamanan, Menpora menyebut bahwa itu ditangani Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam).

"PADA SAATNYA, MENKOPOLHUKAM PASTI AKAN MENYAMPAIKAN LANGKAH-LANGKAHNYA (SOAL KEAMANAN-RED)," KATA MENPORA. 

SELENGKAPNYA VIDEO...

[Video]


Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved