Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Bjorka Jual 19 Juta Data BPJS, Netizen: Ungkap Kekayaan ASN Pajak Dong!


Jakarta - Lama tak terdengar, Bjorka kembali beraksi. Kali ini sang hacker menjajakan 19 juta data BPJS Ketenagakerjaan.

Data BPJS Ketenagakerjaan diunggah Bjorka di forum Breached pada Minggu (12/3/2023). File sebesar 5 GB itu berisikan 19.564.922 data anggota.

Adapun isinya meliputi Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama, email, nomor ponsel, alamat, tempat tanggal lahir, jenis kelamin, pekerjaan, tempat bekerja dan lain-lain. Semua data tersebut dibanderol seharga USD 10.000 atau kisaran Rp 154 juta dalam bentuk Bitcoin. 

"JIKA INGIN MEMBELI DATABASE SAYA LANGSUNG PM SAYA DI BF ATAU HUBUNGI SAYA DI TELEGRAM DENGAN FORMAT BERIKUT: "SAYA INGIN MEMBELI DATA [NAMA DATA]". SPAM DI TELEGRAM KARENA CHANNEL SEBELUMNYA TELAH DITUTUP LAGI OLEH TELEGRAM DAN SUDAH TERJADI 5 KALI, SILAHKAN JOIN CHANNEL TELEGRAM TERBARU SAYA DENGAN MENGUNJUNGI WEBSITE SAYA https://bjork.ai ," tulis Bjorka.

Agar meyakinkan isi di dalamnya, Bjorka memberikan sample berisikan 100 ribu data. Banyak nomor telpon sesuai dengan nama pemiliknya, namun beberapa di antaranya berbeda saat dicek menggunakan aplikasi.

Seperti diketahui, ini bukan kali pertama Bjorka menjajakan data milik instansi pemerintah. Dia pernah menjual data milik BSSN, PeduliLindungi, MyPertamina dan lainnya.

Setiap Bjorka beraksi selalu memancing kehebohan warganet. Tapi kali ini sedikit berbeda.

Respons netizen tidak seheboh biasanya, malah mereka ramai menuntut sang hacker membongkar data kekayaan milik pegawai Ditjen Pajak.

"Kenapa Bjorka ga bongkar data kekayaan Instansi yang lagi disorot ya 🤔 Padahal data menteri bisa dia bongkar," tulis @Martunus_Leo.

"Bjorka kalau gak bsa buka data pejabat korup gak usah sok sok an hack lah. Malu maluin aja," ujar @hanyakoleksiaj1.

"Lu bongkar data ASN Pajak dong," minta akun @SatuhatiCoffee.

"Dia (Bjorka) muncul ketika situasi-situasi mepet membuka kedok Pejabat Korup, bukan ikut membantu membuka Pejabat Korup tapi selalu membuka data masyarakat," ujar @JackGydanz.

"Bjorka ngebantu pegawai pajak dan bea cukai u/ mengalihkan perhatian rakyat +62," ujar @NeoTarjo.

"Ngebobol rekening gendut pejabat pajak ok nih Bjorka ...," minta @YangMana_kui.

"No one cares with this another bjorka bullcraps 🤣🤣. Kita cuma peduli, telanjangin tuh yg maenan duit pajak.. sebar ke publik siapa aja.
Kalo bisa sih xixixixi," ujar @volstaiggen13. 


Sumber Berita / Artikel Asli : Detik

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved