Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Bawaslu Trending! Ada yang Bagi-bagi Amplop Merah Gambar Banteng?


 Badan Pengawas Pemilu, Bawaslu menjadi trending ketiga di Twitter dengan 19,4 ribu tweet sampai berita ini ditulis.

Trendingnya Bawaslu dikarenakan jagat maya dibuat heboh oleh video pembagian amplop merah, bersimbolkan gambar banteng milik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di salah satu masjid, di Sumenep pada Minggu (26/3/2023).

Dalam sebuah video yang diunggah oleh @PartaiSocmed terlihat orang dengan peci berwarna coklat, membagikan amplop bersimbolkan gambar banteng kepada jamaah yang sedang melantunkan shalawat.

Dalam cuitan @PartaiSocmed, ia memberikan keterangan dengan menyebut akun sosmed @bawaslu_RI hingga cuitan tersebut pun dikomentari balik oleh Bawaslu RI 

“Terimakasih banyak Sahabat informasi nya. jajaran Bawaslu di daerah akan menelusuri lebih lanjut informasi ini. Terima kasih sudah ikut mengawasi bersama,“ tulis akun @bawaslu_RI

Diketahui dari akun @Aiek_Speechless bahwa isi amplop tersebut Rp 300 ribu, dan dalam amplop itu terpasang dua potret orang yakni; Achmad Fauzi, Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep 2019-2024 dan Bupati Sumenep, Madura 2021-2024 serta MH. Said Abdullah, anggota dan Ketua BANGGAR DPR RI dari Fraksi PDIP.

Oleh sebab itu, Bawaslu RI pun ramai disebut-sebut akunnya. Bahkan ia getol mengomentari komentar netizen terhadap video tersebut.

Salah satunya, bahwa Bawaslu berkomitmen akan menindaklanjuti dan sedang meninjau peristiwa itu.

“Kejadian ini sedang kami tinjau Sahabat. Dalam hal adanya informasi awal berkaitan hal serupa, tentu Bawaslu akan lakukan terhadap orang/kelompok/pihak manapun,” tulis @bawaslu_RI (*/Alina)

Sumber Berita / Artikel Asi : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved