Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Astaga! Jalan Sehat Prabowo di Jayapura Ricuh, Panitia Dikeroyok Massa




 Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Papua gelar jalan sehat bersama Prabowo Subianto dalam rangka HUT ke-15 di lapangan PTC, Entrop, Kota Jayapura, Rabu (22/3/2023).

Jalan sehat yang dilepas Wakil Ketua Dewan DPP Partai Gerindra Sandiaga Solahuddin Udin, mengambil rute star dari lapangan karang PTC menuju ke arah jalan Jaya Asri terus menuju ke arah jalan kantor Wali Kota Jayapura untuk mengambil kupon doorprize dan kembali finish di lapangan karang PTC Entrop.

Masyarakat di Kota Jayapura terlihat sangat antusias untuk mengikuti jalan sehat yang mengakibatkan massa membludak memenuhi lapangan karang PTC Entrop.

Pantuan media ini di lapangan, massa jalan sehat Prabowo tiba-tiba mengeroyok panitia akibat tidak dapat kupon doorprize yang disediakan tidak mencukupi.

Akibatnya, salah satu panitia jalan sehat Prabowo pingsan dan satu lagu jadi korban tindak kekerasan karena penamparan.

Terlihat dalam rekaman video, seorang peserta jalan sehat menampar panitia yang sedang membagikan kupon.

“Kami kecewa panitia kerja tidak benar, makanya tadi ada peserta jalan sehat keroyok panitia untuk ambil kupon dalam tasnya,” kata Yustus salah satu peserta jalan sehat Prabowo menanggapi insiden pengeroyokan.

Terpantau juga saat pembagian beras doorprize tidak teratur dimana panitia hanya melempar beras dari atas mobil truk sehingga masyarakat baku keroyok.

“Panitia coba atur baik pembagian beras ini supaya tidak kacau begini,” ujar Ica salah satu peserta jalan sehat yang ikut berebut beras.

Akibat saling berebut beras, massa melempar panitia yang bagikan beras diatas mobil dengan batu.

“Jangan lempar petugas yang bagi beras, panitia kalian juga bagikan beras teratur supaya jangan ricuh begini,” katanya.

Massa juga melempar panitia diatas panggung utama karena 5.000 kupon tambahan yang disampaikan Ketua DPD Gerindra Papua belum dibagikan.

Massa tetap menduduki lapangan karang PTC Entrop sampai kupon doorprize tambahan dibagikan.

Hingga pukul 12.00 WIT akhirnya massa dibubarkan polisi menggunakan mobil watercanon karena situasi sudah ricuh dan aktifitas pembagian kupon dihentikan.

Sementara dikonfirmasi Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni, mengatakan antusias masyarakat terhadap kegiatan jalan sehat Prabowo sangat tinggi.

“Sebetulnya, itu bisa diselesaikan dengan baik tetapi sepertinya masyarakat kita mungkin kesabarannya ya tapi Intinya saya juga minta maaf ya kalau di dalam kepanitiaan itu ada kekurangan,” kata Yanni.

“Saya pastikan dari kepanitiaan tidak ada kupon atau apa yang tidak dibagikan kepada masyarakat, kejadian yang tadi yang dapatkan informasi pasti bahwa aku pun bahkan belum dibagikan. Jadi belum dibagikan, masyarakat sudah begitu bersemangat untuk mendapatkannya dan kalau mendapatkannya dengan tertib,” pungkasnya.

 

Sumber Berita / Artikel Asli : Koreri

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved