Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Anies Dituntut Tanggung Jawab Soal Korban Kebakaran Depo, Loyalis Salahkan Ahok: Dia Mestinya Mundur




 Pegiat media sosial Eko Widodo menyoroti Anies Baswedan yang disalahkan atas banyaknya korban pada insiden kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jumat (3/3/2023).

Dia menegaskan bahwa banyaknya warga Tanah Merah yang meninggal dikarenakan Basuki Tjahja Purnama (Ahok).

Hal itu disampaikan Eko Widodo dalam akun Twitter pribadinya, pada Senin 6 Maret 2023.

"Di Balongan tdk ada pemukiman warga kebakaran kilang tetap terjadi, Pertamina lalai jaga aset negara.. Banyak korban meninggal & luka-luka warga Tanah Merah sebagai pertanggung jawaban publik Ahok jajaran komisaris & direksi mestinya mundur!!," ujar dia seperti dikutip dari WE NewsWorthy.

 

Sebelumnya, Sekretaris Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta William A. Sarana mengkritik eks Gubernur DKI Anies Baswedan yang pernah memberi izin mendirikan bangunan (IMB) kepada warga di kawasan Tanah Merah lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

William menegaskan, semestinya langkah tersebut tidak diambil oleh Anies karena sangat berbahaya bagi keselamatan warga. Terbukti, belasan warga meninggal dunia dan puluhan orang luka-luka ketika Depo Pertamina tersebut alami kebakaran.

Apalagi, Anies tetap memberikan IMB tersebut walaupun dirinya sudah mengetahui bahwa bangunan warga itu berdiri di tanah yang statusnya ilegal.

“Harusnya Pak Anies mengajak warga untuk pindah ke lokasi yang aman, ini malah dikasih IMB. Ini pembelajaran penting, pemimpin harus punya ketegasan, jangan cuma mau ambil kebijakan yang enak didengar tapi bisa mencelakakan masyarakat," kata William dalam keterangannya, Minggu (5/3/2023).

William menilai, langkah Anies ini sangat berkebalikan dengan langkah eks Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Saat menjabat, Ahok justru mengajak warga untuk pindah karena sadar bahwa pemukiman warga sangat berbahaya akibat terlalu dekat dengan Depo Pertamina.

“Pak BTP dulu pernah mengajak warga untuk pindah karena memang tidak aman jika ada pemukiman dekat Depo Pertamina. Ketegasan Pak BTP harus ditiru oleh pemimpin politik, walaupun terkadang tidak nyaman, tapi kebijakan penting diambil untuk keselamatan masyarakat sendiri," ujarnya.

Selain itu, William juga mengingatkan agar Pemprov DKI Jakarta segera melakukan evakuasi kepada korban dan memberikan pengobatan secara gratis.


Sumber Berita / Artikel Asli : inilah

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved