Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Anies Baswedan Bakal Ditinggal Kabur? Lord Luhut Disebut Bawa Misi Khusus dari Jokowi saat 'Main' ke Surya Paloh, Simak!

 


Pertemuan ulang Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan (LBP) dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh belum lama ini memunculkan beragam spekulasi. Salah satunya adalah terkait posisi mendukung Anies Baswedan. 

Mengenai hal ini, Pengamat politik Jamilludin Ritonga tak sependapat jika pertemuan itu merupakan langkah Luhut untuk mendukung Anies.

"Ini pertemuan banyak makna, ada yang menganggap dukungan kepada Anies dan lainnya. Tapi saya melihat ini tidak ada kaitannya dengan itu," kata Jamilludin melalui pesan elektroniknya dilansir dari Akurat.co, Rabu (15/3/2023). 

Justru, ia menengarai pertemuan kedua tokoh itu untuk membahas posisi menteri Nasdem di Kabinet Indonesia Maju. Hal ini tidak lepas dari sikap politik Nasdem yang mengusung Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang.

"Saya melihatnya Luhut tampaknya diutus Presiden Joko Widodo untuk membicarakan posisi Nasdem di pemerintahan," ujarnya.

Menurut dia, Surya Paloh diberikan dua opsi, pertama mempertahankan tiga menterinya di dalam pemerintahan Jokowi-Ma'ruf atau meninggalkan Anies di tengah jalan.

"Mungkin Surya Paloh diberikan dua pilihan antara bertahan di pemerintahan atau meninggalkan Anies," ujarnya. 

Jamiluddin meyakini Surya Paloh bersikukuh mengusung pencapresan Anies, meski konsekuensi politiknya berujung reshuffle tiga menteri dari Nasdem.

"Paloh tentu akan memilih opsi mempertahankan dukungan kepada Anies," pungkasnya.


Sumber Berita / Artikel Asli : Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved