Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ridwan Kamil Bantah Restui Uu Ruzhanul Maju Jadi Cagub Jabar


Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil merespons pernyataan Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum yang mengklaim telah mengantongi restu untuk maju sebagai Cagub Jabar 2024. Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menyatakan, ia hanya mendoakan kepada siapapun, termasuk Uu Ruzhanul Ulum jika ingin maju di Pilgub Jawa Barat.


"Gini, saya kepada semua orang yang ingin maju Gubernur Jawa Barat, saya bilang, saya doakan. Apapun niat maksudnya Allah mudahkan, itu kalimat saya," kata Kang Emil kepada wartawan di Gedung Sate, Jumat (17/2/2023).


Tak hanya untuk Uu yang berkeinginan maju Pilgub Jabar 2024, pernyataan serupa Kang Emil sampaikan kepada istrinya, Atalia Praratya yang memang digadang-gadang bakal maju di Pilwalkot Bandung.


"Ke istri saya juga kalimatnya begitu. Saya doakan, doakan Allah mempermudah niat maksud siapapun. Jadi kalimatnya begitu, saya doakan niat maksud, saya doakan," ucap Kang Emil.


Kang Emil pun memastikan belum melontarkan kata restu bagi siapapun yang berkomunikasi kepadanya mengenai urusan di Pemilu 2024 mendatang. Kang Emil kembali mengulang perkatannya jika ia hanya memberikan doa urusan siapapun dilancarkan pada Pemilu mendatang.


"Jadi kalau bahasanya kata restu, saya kira bahasa saya adalah saya mendoakan semua yang punya niat maksud Allah permudah urusan. Itu kalimat saya," pungkasnya.


Sebelumnya diberitakan, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengklaim telah mengantongi restu dari Kang Emil untuk maju calon gubernur di Pilgub 2024. Salah satu alasannya, karena Kang Emil menginginkan program yang digagasnya bisa diteruskan langsung Uu pada periode mendatang.


"Itu makanya kenapa saya berani menggadang-gadangkan diri sekarang, karena saya sudah dapat restu dari Pak Emil. Beliau ingin yang meneruskan kepemimpinannya yang tahu tentang program-program hari ini, supaya programnya berkelanjutan," kata Uu, Rabu (15/2/2023).


Uu juga mengaku sudah intens membangun komunikasi dengan Gubernur Jabar tersebut mengenai keinginannya maju sebagai Cagub Jabar. Namun, ia tidak mau membocorkan obrolan-obrolan tersebut yang salah satunya mengenai proyeksi Ridwan Kamil pada Pemilu 2024 nanti.


"Ada lah, tapi kan tidak bisa dongeng (cerita) di sini. Saya intens komunikasi dengan Pak Emil, masalah politik, pembangunan, masalah rotasi-mutasi juga. Pak Emil kan digadangkan jadi calon pimpinan nasional, nah saya persiapan (untuk maju Cagub Jabar)," ungkapnya.


Meski demikian, Uu mengaku akan membatalkan niatnya maju sebagai cagub jika Ridwan Kamil mendapat mandat dari Golkar untuk maju kembali di Jawa Barat. Uu mengakui tidak ingin head to head langsung dengan RK. Bahkan jika bisa, ia ingin berpasangan lagi dengannya di Pilgub Jabar 2024.


"Gini, saya tetep. Kalau Pak Emil di sini lagi, saya dengan Pak Emil. Tidak mau berpisah dengan Pak Emil. Tapi kalau Pak Emil tidak di sini, jadi cawapres misalkan atau jadi calon gubernur daerah lain, jelas saya maju," pungkasnya.


Sumber Berita / Artikel Asli : Detik

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved