Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Refly Harun Bicara Kaitan Korupsi BTS dengan Pecapresan Anies Baswedan oleh NasDem


 Pengamat politik Refly Harun bicara mengenai kaitan korupsi BTS (proyek pembangunan Base Transceiver Station) 4G dengan pencapresan Anies Baswedan oleh Partai NasDem. 


Pasalnya kasus korupsi BTS menjerat menteri dari NasDem, yaitu Menkominfo Johnny G Plate, yang telah diperiksa Pihak Jaksa Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung (Jampidsus Kejagung), sehingga ini dinilai berkaitan dengan pecapresan Anies Baswedan. 


Padahal menurut Refly Harun, jika kementerian terlibat kasus korupsi, maka seharusnya yang disalahkan adalah presiden, karena merupakan petingginya, tapi dalam kasus korupsi BTS tidak demikian.


"Jadi korupsi di perikanan, kelautan perikanan itu urusan menteri yang bersangkutan, korupsi di Kementerian Pemuda dan Olahraga seolah tidak ada kaitannya dengan kepresidenan sama sekali," ucap Refly Harun.


"Padahal kita harus pahami ya dengan rekrutmennya misalnya dan juga bagaimana melakukan pertama preferensi, kedua law enforcement," sambungnya dikutip NewsWorthy dari YouTube Refly Harun, Minggu (19/2).


Lebih lanjut, law enforcement atau penegakan hukumnya malah dikaitkan dengan NasDem yang mengusung Anies, meskipun wajar. "Kenapa law enforcement-nya tiba-tiba seperti dikaitkan dengan Nasdem yang mencalonkan Anies, yaitu tentu pertanyaan-pertanyaan saja ya walaupun sah-sah saja," ujarnya.


Namun, yang perlu digaris bawahi adalah semua aparat penegak hukum ada di bawah presiden, seperti kejaksaan, kepolisian, bahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).


"Cuma tadi sekali lagi, kalau aparat saya di tangan saya punya keinginan maka semuanya bisa jalan, orang yang tidak bersalah pun bisa dijadikan tersangka, kenapa? Karena Kejaksaan dipegang oleh Presiden," ungkap Refly.


"Kepolisian dipegang oleh Presiden, KPK pun to same extent dipegang juga oleh istana oleh Teuku Umar, jadi bagaimana kita mau mempercayai penegakan hukum yang seperti itu," tandasnya.


Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved