Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Perang Batin Keluarga Brigadir J Soal Vonis Ringan Bharada E, Pengacara: Hati Kecil Sulit Terima




 Pengacara keluarga Brigadir J, Yonathan Baskoro mengatakan kliennya sempat alami pergolakan batin lantaran tak terima dengan vonis Bharada E, yaitu kurungan penjara selama 1 tahun 6 bulan.


Ia mengungkapkan, keluarga sempat sulit menerima kabar bahwa terdakwa yang melesatkan peluru ke arah tubuh anak, saudara, sekaligus kerabat tercinta mereka, Yoshua Hutabarat hanya mendapat hukuman ringan.


“Memang dalam hati kecil keluarga sulit menerima keadaan anak kesayangan (Yoshua) sudah tiada, dan kemudian ditembak begitu saja oleh teman dekatnya. Tentu dalam hal ini ketika kami mendengar vonis 1,5 tahun hati kecil kami sebetulnya berkelahi,” ucapnya.


“Berkelahi dalam artian harusnya Richard Eliezer ini bisa menghindar atau tidak melakukan penembakan terhadap almarhum,” kata dia lagi, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari YouTube Indonesia Lawyers Club (ILC), Jumat, 17 Februari 2023. 


Namun, dia menegaskan bahwa keluarga sudah membuka lebar pintu maaf bagi Eliezer, lantaran kejujurannya yang berimbas pada terangnya kasus. Terutama mengingat kekuasaan Ferdy Sambo yang sangat besar untuk memanipulasi kasus sesuai kehendaknya.


“Tapi, penting saya sampaikan di sini hari ini keluarga sudah sepakat mengampuni Richard Eliezer, dengan kejujuran Richard Eliezer yang mampu membuka tabir ini. Karena menurut kami dan pihak keluarga jika tidak ada Richard Eliezer untuk mengungkap fakta ini akan sangat sulit,” ucap dia.


Dia kembali menekankan, pihak keluarga tak memiliki protes berarti soal vonis. Kendati membenarkan adanya pergulatan batin saat menerima kabar hukuman ‘ringan’ Bharada E, ia mengungkap kliennya menghormati penuh putusan majelis hakim.


“Dalam hal ini kami tetap menghormati hukum. Ada yang mengatakan bahwasanya Res Judicata Pro Veritate Habetur, putusan majelis hakim harus dihargai, dihormati, dilaksanakan, dan dianggap benar,” ucapnya.


Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved