Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Mobil Esemka Ternyata Impor dari China, Pengamat: Jokowi Harus Klarifikasi!




Presiden Joko Widodo harus mempertanggungjawabkan nasib mobil Esemka yang selama ini digadang-gadang sebagai produksi dalam negeri justru kini diimpor dari China.


“Harus diklarifikasi oleh Jokowi. Kalau buatan China berarti bukan gagasan Jokowi dulu dong?” kata Direktur Ekekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (18/2).


Menurut Ujang, selama ini mobil Esemka diketahui publik sebagai karya anak bangsa, bahkan telah dipopulerkan oleh Jokowi hingga membawanya menjadi Presiden RI. Namun fakta mobil Esemka yang kini diimpor dari China telah mengecewakan publik.


“Kalau buatan China buat apa? Menurut saya sungguh tidak mengenakkan bagi kita semua. Sejatinya harus mobil Esemka karya anak bangsa, bukan buatan China,” pungkasnya.


Mobil Esemka kembali menyedot perhatian publik setelah muncul dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, yang digelar pada 16 hingga 26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.


Namun sayang, beberama model yang dipamerkan ternyata bukan produksi dalam negeri, melainkan diimpor dalam bentuk completely built up (CBU) langsung dari China.



Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved