Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kata Rocky Gerung: Jokowi Mempertahankan Kekuasaan dengan Penipuan Politik!



 Rocky Gerung atau kerap disapa Bung Rocky merupakan aktor intelektual yang juga pengamat politik membeberkan cara Jokowi mempertahankan kekuasaan.


Menurut Rocky Gerung, Presiden Jokowi mempertahankan kekuasaanya dengan melakukan penipuan-penipuan politik, seperti yang terlihat saat sekarang ini.


“Jadi permainan politik ini, ya sebut saja penipuan politik bukan sekedar permainan politik, itu akan dihitung sebagai cara Jokowi mempertahankan kekuasaan,” ucap Rocky Gerung dikutip dari kanal Youtube pribadinya, Rabu, 15 Februari 2023.


Adapun penipuan politik tersebut diamatinya dari langkah presiden, yang menunjuk PLT dalam menggantikan kepala daerah yang telah habis masa jabatannya.


Ada sekitar 60 persen dari kepala daerah di seluruh Indonesia saat ini, kepala daerahnya digantikan oleh PLT yang dipilih oleh presiden Jokowi.


Menurutnya, PLT tersebut tidak memiliki legitimasi, karena tidak dipilih lansung oleh masyarakat.


Penunjukkan PLT tersebut dinilainya sudah melanggar konstitusi dan hanya menjadi alat politik bagi Jokowi.


“Jadi tetap, sebetulnya Presiden Jokowi ya dia mau tunda pemilu ada alatnya yaitu para PLT-is ini, yang nantinya akan sosialisasi ke daerah, apa makna dari penundaan pemilu,” sebut Bung Rocky.


“Demikian juga kalau dipakai untuk memenangkan calon dari Presiden, modelnya sama,” tambahnya. 


Penunjukan PLT kepala daerah dengan jabatan yang hampir 2,5 tahun itu dinilainya sangat tidak masuk akal dan berpotensi dijadikan alat untuk memenuhi ambisi Presiden Jokowi.


Bung Rocky menyayangkan, langkah Presiden Jokowi menunjuk PLT ini tidak direspon dan dikritisi oleh partai-partai. Bahkan menurutnya, partai-partai tersebut merasa diuntungkan.


Bagi presiden akal sehat itu, hal semacam ini adalah penyakit mental dalam berpolitik bahkan cendrung tindak kejahatan politik yang terkesan memperpanjang kedunguan.


“Jadi udah resak mental itu, siapa yang bikin rusak? Ya Jokowi, karena dia pembina politik nasional kok. Jadi jangan anggap Jokowi nggak bertanggung jawab,” jelasnya.


Menurutnya Presiden Jokowi selaku pemimpin politik nasional telah memberikan edukasi politik yang buruk, karena telah mengangkat PLT di daerah sesukanya.


Selain itu pendidikan politik yang buruk juga ditunjukan oleh partai-partai politik saat ini, sebab tidak mengkritisi dan menunjukkan kemarahannya atas kelakuan Presiden Jokowi.


“Jadi kejahatan yang berkoalisi dengan kedunguan, kira-kira begitu yang terjadi,” kata Rocky Gerung, pengamat politik Indonesia yang kerap mengkritik pemerintahan dengan keras.


Sumber Berita / Artikel Asli : Haluan

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved