Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jalan Trans Papua Hancur Parah-150 Truk Terjebak Hingga 3 Bulan, Se-Indonesia Kena Prank Presiden Lagi!




Sekitar 150 truk pengangkut barang terjebak di ruas jalan Trans-Papua Jayapura-Wamena (Jayawijaya) karena ada kubangan besar yang tak bisa dilalui kendaraan.


Beberapa kendaraan sudah terjebak sejak akhir November 2022, sekitar tiga bulan lalu.


Informasi ini pun dibenarkan oleh Kepala BPJN Wamena Sefnat Kambu yang mengaku sudah menurunkan tim ke lokasi tersebut.


"Ada beberapa kubangan di Km 416 sampai Km 428, ada sekitar 10 titik kubangan. Yang nyata di lapangan ada 150 kendaraan terjebak dan ada sebagian yang sudah ditarik keluar," ujarnya di Jayapura, Jumat (17/2/2023) malam.


Ia menjelaskan, ruas yang saat ini rusak masih berbentuk jalan tanah karena belum diaspal.


"Kebetulan di titik tersebut, dari 75 kilometer yang belum beraspal, 50 kilometer sedang tender, kemungkinan Juni akan dikontrakkan. Sedangkan 25 kilometer lainnya sudah dibagi menjadi dua paket SBSN yang sudah mulai dikerjakan karena baru kontrak di Agustus 2022," terangnya.


Sefnat mengaku sudah menggelar rapat dengan pihak ketiga yang mengerjakan ruas jalan tersebut.


Padahal Jokowi pernah berkata bahwa Trans Papua akan selesai pada 2019 kemarin.


Salah satu pemilik truk yang ikut terjebak di ruas Jalan Trans-Papua itu, Fatma Simbiak, mengaku baru beberapa hari terakhir kembali ke Jayapura. Ia ikut terjebak di lokasi sejak Desember 2022.


"Saya dari akhir Desember berangkat dari Waris (Keerom), ada tiga truk saya di sana ikut terjebak. Baru beberapa hari ini saya kembali ke Jayapura. Jadi saya jalan sampai empat hingga lima jam terus tunggu tumpangan truk yang mau kembali ke Jayapura," aku Fatma yang dihubungi melalui sambungan telepon.


Selama terjebak, para sopir truk dan kernetnya saling berbagi bekal yang dibawa dan secara bergantian memasaknya.


"Jadi masing-masing truk itu bawa bekal, ada nasi, mi instan, tabung gas, dan lain-lain. Nanti kita gantian pakai bekal siapa untuk masak dan hemat makanan," kata Fatma.


Ia pun berharap kerusakan ruas jalan di jalur Jayapura-Wamena dapat segera ditangani agar arus pengiriman barang ke Wamena bisa kembali dilakukan.


Katanya Selesai di Tahun 2019


Sementara itu, Jokowi pernah menyampaikan bahwa Jalan Trans Papua yang membentang dari Sorong hingga Merauke bakal tersambung penuh tahun 2019.


Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) lewat video yang diunggahnya di akun resmi Instagramnya, Kamis (14/3/2019) atau tepatnya beberapa tahun lalu.


"Jika tak ada halangan, tahun ini jalan Trans Papua sepanjang 3.545 tersambung sepenuhnya," kata Jokowi yang disampaikan di video tersebut.


"Dan untuk memberikan rasa keadilan terhadap mereka yang selama ini terabaikan," kata Jokowi.


Tapi kenyataannya ...


Sumber Berita / Artikel Asli: Wartaberita

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved