Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Difitnah sebagai Radikal HTI, Hanan Attaki Tuai Dukungan Warganet, Metode Dakwahnya Merangkul Milenial


 Nama Ustaz Hanan Attaki kembali viral di media sosial. Pasalnya, baru-baru ini saat pendakwah kondang ini diundang berceramah di Pamekasan, salah satu ortom ormas tertentu melakukan demo dan persekusi menolak kedatangannya.


Diberitakan, kajian yang diisi Hanan Attaki di Masjid Muttaqin, Desa Laden, Pamekasan, Minggu (12/2/2023) menuai kontroversi. Sejumlah oknum menolak kedatangan pendakwah kelahiran Aceh itu.


"Kami minta pengajian ini dihentikan, kami bukan melarang acara pengajiannya, tapi kami menolak Ustaz Hannan Attaki di Bumi Gerbang Salam," kata korlap aksi yang berdiri di atas mobil pikap menggunakan pengeras suara.


Peristiwa itu justru membuat nama pendakwah ini menuai dukungan di media sosial twitter. Tampak cuitan Hanan Attaki kini jadi trending topik di twitter. Hingga pukul 21.00 WIB, Kamis (16/2/2023) sebanyak 4.240 cuitan dari warganet.


"Buat kelompok serrr serrr dan simpatisannya. Bisa jelaskan Ust. Hanan Attaki radikalnya di mana? Apakah karena dia founder Pemuda Hijrah? Apa salahnya berhijrah? Atau karena dia bukan pendukung Jokowi. Coba kasih satu saja cuplikan video ceramahnya biar yakin kalau UHA radikal," tulis akun @bangrojaki.


"Ustadz muda Hanan Attaki, memiliki metode lain dalam berdakwah. Tujuannya untuk merangkul milenial mengenal Islam. Beliau memiliki nama lengkap Tengku Hanan Attaki dan Kutipan ceramahnya kerap kali diputar di media sosial dan viral di kalangan generasi muda," tulis akun @sutanmangara.


"Pembubaran pengajian Ustad Hanan Attaki oleh banserNu di Madura, sebenarnya apa yg terjadi? Dakwah lembut jg dibubarkan, apa yg salah?? Apa mereka membenci ISLAM??," tanya akun @Abahpurwa1. 


"Kita sama-sama warga negara Indonesia, kalau kalian berhak menafsirkan anti Pancasila, orang lain punya hak mengatakan kalian anti Pancasila. Pengajian ust. Hanan attaki kalian bubarin demi apa? Ngaku pancasilais tapi anti keragaman," cuap akun @AlMawardin7.


"Ustadz Hanan Attaki punya gaya dakwah yang nyambung dengan bahasa kaum millenial untuk menjawab problem2 mereka, sesuatu yang tidak bisa dilakukan oleh ulama2 NU. Kalau sikap Ansor ini diteruskan, kaum millenial justru makin menjauhi NU," tulis akun lainnya.


Terkait fitnah dan tuduhan dirinya ada hubungan dengan HTI, beberapa waktu lalu Ustaz Hanan Attaki telah melakukan klarifikasi melalui video ke JawaPos.com (grup FAJAR), Hanan Attaki menjelaskan bahwa tuduhan itu tidaklah benar.


"Jelas keliru, ini jelas salah, dan bahkan cenderung mengarah kepada fitnah karena tidak berdasarkan realitas ataupun fakta,’’ ujarnya.


Menurut Hanan, kenyataannya dirinya bukanlah anggota HTI. Jangankan menjadi anggota struktur, simpatisan juga bukan. Sejak pulang dari Mesir, dia menyebut tidak tergabung dalam organisasi manapun, selain membuat organisasi dakwah anak muda. Yakni, dakwah pemuda hijrah. 


"Saya berakidah Asyari, saya mengambil mazhab Syafi’i, karena saya belajar di Al Azhar, dan dulu pernah nyantri selama 6 tahun ketika masih di Aceh. Sehingga tidak ada hubungan sama sekali antara saya dengan HTI,’’ ungkapnya.


Fakta lain, sambung Hanan, setiap kali membuat tablig akbar di luar masjid, pihaknya pasti meminta panitia untuk dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya bersama-sama. Kenapa? "Karena itu kita syiarkan dari awal. Dulu mungkin tidak biasa tablig akbar ada Indonesia Raya itu, baru akhir-akhir ini mulai diikuti beberapa pendakwah atau ustaz lain,’’ paparnya. (bs-sam/fajar)


Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved