Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

[BREAKING] Emosi Andre Rosiade Memuncak Saat Rapat Bareng Bos Meikarta: 'Saya Dengar, Oh Kita Bisa Atur Polisi, Kita Bisa Atur Hakim'


Andre Rosiade merasa geram saat hadir di Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) karena ia tak ingin Lippo Group yang seolah-olah mengatur Indonesia.


Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra itu sempat rapat bersama Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk, Ketut Budi Wijaya dan CEO PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) atau pengembang Meikarta, Indra Azwar.


Andre Rosiade secara tegas mengatakan bahwa Indonesia tidak akan bisa diatur oleh Lippo Group karena negara ini punya aturannya sendiri.


Politisi Gerindra itu bahkan menggebrak meja sambil mengeluarkan nada bicara yang tinggi.


"Jadi kalau bapak nggak bisa jawab, bilang. Biar kita panggil pimpinan bapak," kata Andre Rosiade, di Gedung DPR RI, Jakarta Pusat pada Senin 13 Februari 2023.


"Ini Republik Indonesia bukan republik Lippo. Nggak ada yang bisa atur-atur republik ini," sambungnya.


Andre Rosiade sebelumnya merasa bingung karena ada sejumlah konsorsium yang menghilang dari proyek Meikarta sejak akhir 2018.


Ada kecurigaan dari Andre Rosiade bahwa konsorsium tersebut juga masih bagian dari perusahaan Lippo Group.


Akan tetapi Ketut membantah kecurigaan Andre Rosiade itu dengan menyebut bahwa pimpinan konsorsium berasal dari Tiongkok.


"Dari China pak waktu itu, saya terus terang nggak tau siapa namanya," paparnya.


Kemudian Andre Rosiade menyindir pihak Meikarta hanya ingin mencabut gugatan Rp 56 miliar saat dipanggil DPR.


"Kita nggak ingin kasus Meikarta berlarut-larut pak. Kalau kita nggak bejek bapak, nggak panggil ke DPR, bapak injek itu orang-orang (konsumen) itu pak. Saya dengar, oh kita bisa atur polisi, kita bisa atur hakim. Makanya bapak berani menuntut orang-orang itu," terang Andre dengan nada tinggi.


Andre Rosiade menuturkan, jika DPR RI tak mengurusi urusan ini maka pihak Meikarta tidak mungkin mau mencabut gugatan.


"Bahkan di tuntutan bapak, harta bergerak dan tidak bergerak orang-orang itu mau disita di pengadilan. Sakit jiwa pak. Bapak yang ngutang kok orang yang tuntut haknya bapak zalimi. Kalau DPR nggak turun tangan nggak mungkin bapak cabut!" pungkasnya.


APA ITU MEIKARTA?


 

Meikarta adalah sebuah proyek pengembangan kota mandiri yang terletak di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Indonesia.


Proyek ini diinisiasi oleh perusahaan pengembang properti Lippo Group dan diharapkan menjadi kawasan perkotaan yang modern dan lengkap dengan segala fasilitas yang dibutuhkan oleh penghuninya.


Meikarta direncanakan akan memiliki berbagai macam fasilitas seperti gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, tempat tinggal, pusat pendidikan, fasilitas kesehatan, taman dan fasilitas umum lainnya.


Namun, proyek Meikarta telah mengalami beberapa masalah hukum dan regulasi yang telah menunda dan menghentikan proyek ini dalam beberapa waktu.


Sumber Berita / Artikel Asli : Disway

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved