Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

[BREAKING] 5 Ucapan Kontroversial Megawati Soekarnoputri Yang Bikin Geleng-Geleng: Ngaku Karismatik Hingga Singgung Tukang Bakso



Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri kembali jadi sorotan karena pidatonya yang kontroversial.


Salah satunya yang terbaru Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) heran ibu-ibu Indonesia yang senang ikut pengajian.


Pernyataan ini diutarakan saat ia jadi pembicara kunci pada Seminar Nasional Pancasila dalam Tindakan: Gerakan Semesta Berencana Mencegah Stunting, Kekerasan Seksual pada Anak dan Perempuan, Kekerasan dalam Rumah Tangga, serta Mengantisipasi Bencana yang digelar BKKBN, BPIP dan BRIN.


Perempuan berusia 76 itu mengaku heran dengan budaya pengajian yang diikuti ibu-ibu Indonesia, alih-alih mengurus anak dan keluarga yang membutuhkan perhatian.


"Saya melihat ibu-ibu itu, maaf ya sekarang kan kayaknya budayanya, beribu maaf jangan lagi nanti saya di-bully, Kenapa toh Seneng banget ngikut pengajian?," ujar Megawati.


"Maaf beribu maaf, saya sampai mikir gitu ini pengajian ini sampai kapan ya? Anaknya mau diapain?," lanjutnya.


Selain pernyataan di atas, Megawati juga sempat beberapa kali melontarkan kalimat kontroversi yang beberapa kali viral, bahkan jadi trending topic di Twitter, yang berhasil dirangkum, Sabtu (18/2/2023).


1. Jokowi Tanpa PDIP Kasihan


Pernyataan ini disampaikan Ketua Umum PDIP itu dalam acara HUT ke-50 PDIP di Jakarta International Expo, Selasa, 10 Januari 2023.


Jokowi yang tidak lain adalah Kepala Negara Indonesia dikasihani olehnya, karena tidak akan menjadi apa-apa tanpa PDIP.


"Pak Jokowi itu kayak gitu lho, mentang-mentang. Lah iya, padahal Pak Jokowi kalau enggak ada PDI Perjuangan juga, aduh, kasihan dah," kata Megawati.


Meski peserta yang hadir tertawa, termasuk Presiden Jokowi tapi menyebabkan masyarakat akar rumput ikut bergejolak, karena menganggap merendahkan orang nomor satu di Indonesia itu.


2. Ogah Mantu Seperti Tukang Bakso


Perkataan Megawati ini disampaikan dapat membuka Rakernas di Sekolah PDIP beberapa waktu lalu, ia melempar candaan enggan memiliki menantu yang mirip tukang bakso, sehingga memperingatkan anak-anaknya.


"Ini bener lo, serius lo, jadi sudah terbukti lo. Jadi ketika saya mau punya mantu saya sudah bilang sama anak saya berdua, sama anak saya tiga, 'Awas lo kalau nyarinya yang kayak tukang bakso'. Ha-ha-ha..., Mbak Puan ketawa. Karena, sorry, jadi bayangkan 'Kok piye ini rupane'. Maaf," ujar Megawati.


3. Mengaku Cantik dan Karismatik


Disampaikan juga pada momen HUT PDIP ke-50, ia mengaku bisa jadi inspirasi perempuan Indonesia karena selain cantik, tapi juga memiliki karismatik yang bisa dijadikan teladan.


"Kamu tahu nggak sih? Ibumu ini sudah pinter, cantik, karismatik, pejuang. Apa lagi? Eh, kayak gini semua, nggak mau aku," imbuh Megawati sambil menunjuk ke para kader PDIP.


4. Cantik, Jika Selfie Punya Banyak Followers


Masih di momen HUT PDIP ke-50, pernyataan anak mantan Presiden Soekarno ini yang puji diri sendiri masih jadi polemik, pasalnya ia mengaku punya banyak followers jika mengunggah foto selfie.


"Untung saya ini pinter loh, jadi kalau saya mau mejeng, apa ya namanya itu, selfie. Kalau aku mau selfie pasti pengikutku okeh (banyak)," ungkapnya.


5. Larang Cucu Pacari Orang Pendek dan Jelek


Pernyataan ini disampaikan dalam Seminar Nasional Pancasila beberapa waktu lalu. Selain membanggakan ketujuh cucunya yang tumbuh tinggi dan keren.


Ia juga berpesan kepada para cucunya ia juga berpesan untuk tidak cepat-cepat menjalin asmara dan mempertimbangkannya dengan matang, khususnya menyarankan pilih pasangan dengan tinggi badan 180 centimeter.


"Saya bilang dari sisi ilmu genetika, itu merusak banget. Aduh enggak dah. Hayo ketawa loh. Wah iya-loh. Pokoknya saya ceplas ceplos. Loh, iya dong, maunya 180 (cm). Saya ngomongin dong ke cucu saya, yang keren dong, ganteng," ucap Megawati.


"Yang ini kan lima perempuan, cantik-cantik lagi, aduh aku ya sayang loh, kalau dipek wong elek (dimiliki orang jelek)," kata Megawati lagi sambil tertawa.


Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved