Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Anggaran Proyeknya Jokowi Bengkak Habis, Pendukung Anies: Ngasal Kerja, Ingin Terlihat Hebat Semata!




 Aktivitas Kolaborasi Rakyat Jakarta Andi Sinulingga, menyoroti bagaimana bengkaknya salah satu proyek era Joko Widodo alias Jokowi. 


Proyek tersebut adalah Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Diketahui, proyek tersebut kembali melambung tinggi hingga Rp18,24 triliun. 


Menurut Andi, hal ini terjadi karena pemerintah mencetuskan proyek tersebut hanya untuk terlihat bekerja saja.


"Ini contoh asal kerja," timpal sosok yang sering membela Anies Baswedan ini, dikutip dari unggahan twitternya, @andisinulingga (15/2/2023).


Menurut Sinulingga, proyek tersebut merupakan ambisi tanpa pemikiran yang terencana dengan baik dan penuh kepentingan pribadi.


"Tak ada keperluan mendesak dari proyek kereta cepat halim ke tegal luar Bandung itu, kecuali ambisi ingin merasa hebat semata," tukasnya. 


Selain hanya ingin merasa hebat. Dikatakan Sinulingga, juga hanya untuk pencitraan dan seolah-olah sudah seperti negara maju.


Sebelumnya, Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo mengatakan Indonesia dan China bersepakat nominal pembengkakan biaya (cost overrun) Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) mencapai US$1,2 miliar atau sekitar Rp18,24 triliun (asumsi kurs Rp15.200 per dolar AS). 


Hal itu diungkapkan Kartika Wirjoatmodjo dalam rapat kerja (Raker) bersama Komisi VI DPR RI, pada Selasa (13/2/2023).


"Kita sepakat dengan angka cost overrun US$1,2 billion (miliar). Ini yang sedang kita rapikan," ujar Tiko, sapaan akrabnya. 


Menurutnya, beberapa item yang sedang dikaji adalah pajak, clearing frequency dan lain sebagainya. Meskipun, terkait angka sudah mencapai kata sepakat.


Sumber Berita / Artikel Asli : Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved