Wasekjen NasDem: Mau Reshuffle atau Tidak, Kehidupan Partai Tetep Jalan


Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai NasDem, Hermawi Taslim mengaku santai dan tak masalah dengan gembar-gembor reshuffle kabinet. Menurutnya, mau reshuffle atau tidak, keberlangsungan partainya tetap berjalan.


“Tapi ini kan ungkapan-ungkapan politik yang biasa saja dan nggak usah dikembangkan, kami juga heran kenapa satu bulan isunya reshuffle dan seolah-olah reshuffle itu identik dengan nasdem,” keluhnya, dikutip dari program Political Show, Selasa (10/1/2023). 


Ia tegas mengatakan, kendati dua orang menterinya yang digembar-gemborkan bakal dicopot itu benar adanya, sikap dan komitmen NasDem jelas. NasDem tak akan berpindah mengawal pemerintahan Jokowi hingga akhir.


“Jadi poinnya adalah ini biasa-biasa saja, hidup tetap berlangsung, mau reshuffle atau tidak, sikap nasdem jelas, kontrak politik bersama Pak Jokowi sampai 2024, kami ini pengusung, kami tidak datang indekos di kabinet,” ucapnya. 


“Dari awal, dari 2014, 2019 kita bekerja dengan teman-teman koalisi, dan komitmen kami jelas, kontraknya sampai 2024,” sambung Hermawi.


Hermawi lantas menyebut, jika pihaknya melakukan evaluasi secara periodik tak hanya kepada menterinya, namun juga kepada menteri dari partai lain bahkan presiden. 


“Ketika mendengar apa yang dibilang pak Djarot bagi kami itu biasa saja, saya berbicara dengan pak Panda Nababan, beliau memastikan bahwa ungkapan personal itu tidak mewakili sikap partai,” kata Hermawi.


Namun, kata Hermawi, reshuffle bukanlah sesuatu yang harus dijadikan ajang berkabung secara berlarut. Menurutnya, siapapun itu harus selalu siap dengan keputusan Presiden.


“Tapi buat kami, reshuffle itu kan bukan sesuatu yang luar biasa, dan kalau kita masuk kabinet kita harus siap anytime, karena presiden mengangkat dan memberhentikan menteri, itu clear,” ujarnya. 


Namun sekali lagi ia menegaskan, jika dilihat dari aspek kinerja, dua orang menterinya memiliki kinerja yang cukup bagus.


“Tapi kalau bicara soal kinerja, kami berani berdebat, kami punya data bahwa dua menteri kami ini bagus,” tandasnya.


Sumber Berita / Artikel Asli : Kontenjatim

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad