[UPDATE] Situasi Kerusuhan di PT GNI Morowali Kondusif! POLISI: 69 Provokator dan Pelaku Pengerusakan Ditangkap


Situasi terkait perkembangan di lokasi perusahan PT GNI atau Gunbuster Nickel Industry dikabarkan terjadi Kerusuhan antara karyawan warga negara asing (WNA) dengan karyawan warga negara indonesia (WNI) di Kabupaten Morowali Utara telah kondusif. Sabtu, 14 Januari 2023 kemarin.


Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto saat doorstop Minggu, 15 Januari 2023 mengatakan, Kerusuhan di PT GNI diawali adanya pertemuan di hari Jumat 13 Januari 2023.


Didik menjelaskan bahwa Kerusuhan tersebut terjadi antara para karyawan yang tergabung dengan Serikat Pekerja Nasional (SPN) tetapi disitu belum ada kesepakatan, ucapnya. 


"Karena belum ada kesepakatan, maka para karyawan membuat surat pemberitahuan ke perusahan untuk melakukan mogok kerja", kata Didik.


Berdasarkan informasi, ada tiga orang yang meninggal dunia (MD) baik itu dari karyawan TKA maupun TKI, kami belum tahu pasti datanya, nanti perkembangan kita sampaikan kembali, ungkap Didik.


Didik menerangkan, saat ini sudah ada 69 orang yang ditangkap provokator maupun pelaku pengrusakan yang diamankan di Polres Morowali Utara.

 

Saat ini situasi sudah kondusif, tadi pagi sekitar pukul 02.00 Wita semua sudah bisa di strerilkan, terang Didik.


Rencananya, hari ini Minggu 15 Januari 2023 akan diadakan pertemuan internal yang dihadiri oleh Kapolda Sulteng, Danrem, pihak perusahaan dan Kapolres Morowali Utara.


Didik mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang tidak terprovokasi dengan berita-berita yang belum tentu kebenarannya. 


"Untuk kejadian tersebut semuanya kita selesaikan secara damai," pungkasnya. ***


Sumber Berita / Artikel Asli : insusulteng

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad