Tolak Wacana Jabatan Presiden Tiga Periode, Rizal Ramli Puji Ketegasan Megawati: Dua Kali Cukup!


 Pidato Megawati Soekarnoputri di perayaan HUT ke-50 PDI Perjuangan menjadi sorotan. Ekonom Rizal Ramli pun turut memberikan komentar.


Rizal Ramli mengomentari soal Pidato Megawati yang secara tegas menolak jabatan Presiden 3 periode.


"Presiden Seumur hidup, mendadak-mendadak, sepertinya dibuat kesalahan, terus dilengserkan, ini apa mau begitu terus. Ini pertanyaan saya, seorang ibu, seroang ibu rumah tangga yang menjadi warga negara indonesia," tanya Megawati saat pidato HUT ke-50 PDI Perjuangan dikutip pada Rabu (11/1/2023).


Megawati dalam video itu, menanyakan kepada para kader, apakah akan menggunakan sistem itu.


"Apa mau begitu terus, seperti uji coba terus tak ada habis-habisnya. Lha kalau sudah dua kali, yaa maaf ya dua kali," ucap Megawati.


Ia bukannya meremehkan Presiden Jokowi. Mega bahkan menyebut kalau pak Jokowi tidak pinter dulu tidak akan dicalonkan menjadi Presiden.


"Bukan pak Jokowi ndak pinter, ngapain saya jadii kalau ndak pinter. Ini kan semua orang nunggu, makanya dengan segala hormat pada teman-teman partai lain saya mau konsuldasi dengan rumah tangga saya dah," ucap Mega.


Melihat video itu, Rizal Ramli pun sepakat dengan ucapan Megawati.


"Megawati Tak Mau Presiden Tiga Periode, Dua Kali Cukup," tulis Rizal Ramli.


Rizal menyebut, bukan Megawati yang menginginkan jabatan presiden tiga periode.


"Mbak Mega, tidak goyang dan wise. Dewan Makar Konstitusi yg merancang perpanjangan 3 atau 5 tahun, harus mencari cara lain," tulis Rizal Ramli mengomentari Video Megawati.



Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad