Ternyata Ini yang Dilihat Rakyat pada Sosok Anies Baswedan, Refly Harun Bandingkan dengan Jokowi


Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun menyoroti pernyataan politikus PDI Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul yang membandingkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Anies Baswedan. 


Hal itu ditanggapi Refly Harun dalam tayangan di Channel YouTube pribadi miliknya. Dalam tayangaan tersebut, Refly Harun menyinggung pernyataan Ruhut yang mengibaratkan Jokowi dengan Anies Baswedan ibarat langit dan bumi. 


Refly Harun mengungkapkan bahwa yang lebih pantas diibaratkan sebagai langit ialah Anies Baswedan.


Refly Harun menilai bahwa orang-orang melihat Anies Baswedan sebagai sebuah harapan baru.


"Justru kalau misalnya kita bicara langit for the time, untuk sementara waktu yang langit itu Anies Baswedan karena ke mana-mana dia disambut orang. Karena orang melihat dia sebagai harapan baru," ungkap Refly Harun, dikutip NewsWorthy dari tayangan di Channel YouTube pribadi miliknya, Rabu (11/1).


Lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) tersebut juga membeberkan terkait penyambutan dari rakyat saat kedua sosok tersebut melakukan blusukan ke daerah-daerah.


"Saya lihat kondisi hari ini kalau Anies ke daerah, jauh lebih disambut dibandingkan Presiden Jokowi, sekali pun sama-sama genuine, ya kalau dalam hal rekayasa mobilisasi ya jelas saja Presiden memiliki semua fasilitas tapi itu sekali lagi bukan salah Presiden Jokowi," papar Refly Harun.


Bahkan, Refly Harun menegaskan bahwa dalam kondisi saat ini di mana Anies hanya bakal calon presiden, Anies lebih disambut dan banyak orang ingin melihat Anies. 


"Jadi, kalau kita lihat soal sambutan justru Anies sekarang sedang menikmati bulan madu bersama masyarakat atau rakyat, orang pengen melihat Anies, orang melihat New Hope," imbuh Refly Harun.


Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad