Tak Umumkan Capres di HUT PDIP, Megawati Berhasil Mempermainkan Jokowi dan Ganjar


 Di acara hari ulang tahun (HUT) PDIP ke-50, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak mengumumkan calon presiden (capres) yang akan diusung partainya. 


Menurut pengamat politik Rocky Gerung, hal tersebut membuat Megawati berhasil mempermainkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. 


Ini disampaikan Rocky Gerung terkait dengan melejitnya elektabilitas Ganjar Pranowo pada sejumlah lembaga survei.


Rocky Gerung menilai Megawati sudah mengetahui bahwa lembaga-lembaga survei tersebut memang sengaja mendorong elektabilitas Ganjar.


Megawati juga kemungkinan sudah mengetahui orkestrasi dorongan elektabilitas Ganjar itu dibuat di ruang Istana.


“Ibu Mega udah ngerti bahwa surveyor itu dimaksudkan untuk mendorong Ganjar. Semua surveyor itu orkestrasinya dibuat di Istana,” ujar Rocky, dikutip dari kanal YouTube Rocky Gerung pada Rabu (11/1).


Dengan tidak diumumkannya sosok calon presiden yang akan didukung di HUT PDIP ke-50, Megawati sama saja dengan mempermainkan lembaga survei, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ganjar sendiri.


“Dan justru karena pengertian itu, Megawati mempermainkan akhirnya lembaga-lembaga survei itu. Bahkan mempermainkan Pak Jokowi. Mempermainkan Ganjar. Jokowi dibuli-habis-habisan di situ,” ujar Rocky.


Ahli ilmu filsafat itu juga menyoroti ketegasan sikap Megawati terhadap wacana penundaan Pemilu dan perpanjangan masa jabatan menjadi 3 periode. Secara tegas Megawati menolak itu semua.


Ia juga menilai Megawati ingin menegaskan bahwa mencalonkan Jokowi sebagai presiden adalah keputusannya.


“Kan itu teguran keras dan saya lihat wajah Pak Jokowi antara memperhatikan sambil menunggu ibu Mega memperbaiki kalimat. Ibu Mega nggak perbaiki, dia memang tau bahwa Jokowi itu memang dihasilkan oleh keputusan Megawati,” jelas Rocky.


Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad