Suami Ketua DPR RI Puan Maharani Bikin Heboh Lagi, Mau Caplok Saham TAXI


 Suami dari Ketua DPR RI Puan Maharani, Hapsoro Sukmonohadi terus bikin heboh pasar modal Tanah Air usai rencana dia yang bakal mengakuisisi saham PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI).


Jika tidak ada aral melintang, Happy Hapsoro bakal mencaplok sekitar 2,2 miliar atau setara 35 persen saham transportasi umum tersebut.


Direktur TAXI, Johannes B E Triatmojo pun mengkui hajat Happy Hapsoro tersebut, dia bilang aksi korporasi ini untuk memperkuat modal perseroan dalam mengembangkan bisnis di sektor pariwisata.


"Tujuan akuisisi adalah untuk mengembangkan bisnis pariwisata, dan sebagai moda transportasi wisata di Indonesia," ujar Direktur TAXI, Johannes B E Triatmojo, Selasa (10/1/2023).


Apalagi kata dia saat ini persaingan bisnis transportasi umum seperti taksi kovensional semakin ketat dan sengit setelah adanya kehadiran taksi online.


Belum lagi dengan adanya wabah Virus Covid-19 yang terjadi lebih dari 2 tahun belakangan membuat bisnis perseroan terpukul sangat hebat.


Dua tekanan utama tersebut terbukti sukses menggerus aset TAXI yang pada 2018 lalu masih memiliki sedikitnya 6.600 unit taksi reguler dan 100 bus chartered, menjadi hanya menyisakan 10 unit bus tanpa ada satu pun unit armada taksi yang terisa.


Sementara, bagi Happy, mulai masuknya dia ke bisnis pariwisata bisa dibilang merupakan 'petualangan baru', mengingat perusahaanya lebih banyak berinvestasi di bisnis gas serta properti dan perhotelan.


Melalui PT Basis Utama Prima (BUP), misalnya, Happy diketahui telah menguasai 40 persen saham PT Red Planet Tbk (PSKT) yang bergerak di bidang perhotelan. Tak hanya itu, pada September 2022 lalu PT BUP diketahui juga telah mengakuisisi tiga miliar (45,71 persen) saham emiten properti, PT Sanurhasta Mitra Tbk (MINA).


Happy juga sempat dikabarkan akan mengakuisisi saham PT Chemstar Indonesia Tbk (CHEM).


Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad