Sentilan Megawati untuk Kader PDIP Soal Banyaknya Warga Miskin: Kalian Enggak Punya Rasa Iba?


 Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengeluh dengan kadernya di Jakarta soal masih banyaknya warga miskin di Jakarta. Ia lantas melontarkan pernyataan keras kepada kader Partai Banteng tersebut.


Megawati mengungkapkan temuannya bahwa masih banyak Jakarta yang tergolong miskin dan tak punya tempat tinggal yang layak. Banyak di antara mereka bahkan yang tinggal di kolong jembatan.


Dalam acara HUT PDIP, kemarin, Megawati lantas meminta kader dari DPW DKI Jakarta untuk angkat tangan.


"Ayo, angkat tangan dari DKI, angkat tangan! Kurang kelihatan, berdiri dan angkat tangan. Berdiri dan angkat tangan," kata Megawati di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2023).


Setelah itu, terlihat sejumlah kader dari DKI Jakarta berdiri sekaligus mengangkat tangannya.


Usai melihat ada yang berdiri, Megawati langsung meluapkan kekecewaannya kepada mereka.


"Mbok pikir, di ibukota Republik Indonesia, mbok, coba yo, apa kalian enggak punya perasaan, kalian enggak punya rasa iba? Hah?," tanya Megawati.


Presiden ke-5 RI tersebut kemudian mengungkapkan kalau instruksi yang ia berikan tidaklah sulit. Ia hanya meminta kadernya untuk turun ke masyarakat dan membantu yang kesulitan.


"Kalian mau jadi lagi enggak sih yang namanya legislatif sama eksekutif. Eh, berarti kalau meneng (diam) bae, akeh sing gak kepengen toh (banyak yang tidak kepingin)," katanya.(*)


Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad