Refly Harun Ngakak Lihat Fahri Hamzah Ingin Maju di Pilpres 2024

 
Ahli hukum tata negara Refly Harun mengaku ngakak melihat Waketum Partai Gelora Fahri Hamzah bersama Anis Matta, Ketum Partai Gelora yang ingin maju dalam kontestasi Pilpres 2024. 


Ia pun menyebut bahwa pesan yang disampaikan Fahri dalam rekaman suara yang beredar agak misleading. 


"Ini pesan agak mislead sesungguhnya, tapi saya ingin membahas sekali lagi mengenai Presidential Threshold (PT) 20 persen dan 'dukungan' saya ke Fahri Hamzah kalau bercita-cita ingin menjadi calon presiden atau wakil presiden," papar Refly dikutip dari channel YouTube pribadinya, Sabtu (14/1/2022).


Lanjut advokat ini bahwa kalau mantan kader PKS itu tidak mengupayakan untuk menghapus PT 20 persen, maka dia sama saja membohongi konstituennya.


"Kalau Fahri Hamzah tidak mengupayakan ini (penghapusan PT 20 persen) maka ini sama saja dia bohong, karena kalau ngomong seperti itu (ingin maju capres 2024) maka dia harus mengusahakan (penghapusan PT 20 persen) agar dia bisa menjadi calon presiden atau calon wakil presiden."


"Ya walaupun saya mengatakan ngakak ya mendengar Fahri Hamzah mau maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden dan nanya dari mana kursinya ya," sambug Refly.


Sebelumnya diketahui, sebuah salinan pesan suara yang tersebar di media sosial Twitter mengejutkan publik. Adalah Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Fahri Hamzah, dalam sebuah pesan suara (voice note) menyatakan akan maju sebagai kontestan dalam Pilpes 2024 nanti.


Fahri Hamzah menyebut akan mendampingi Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Anis Matta, sebagai pasangan Calon Presiden (Capres) dan Wakil Presiden (Wapres) yang akan bertarung dalam Pemilu tanggal 14 Februari 2024.


“Bagi teman-teman di bawah yang katanya mengidolakan saya, Bang Fahri Hamzah, dan Ustadz Anis Matta, sampaikan kepada mereka bahwa saya dan Pak Anis Matta, Insya Allah, maju sebagai Capres 2024,” kata Fahri Hamzah seperti dinukil dari akun twitter @klipfahri, Rabu (11/1/2022).


“Insya Allah pendaftarannya tanggal 7 sampai 13 September. Masih 9 bulan lagi, jadi sabar menunggu pendaftaran kita Insya Allah. Salam hormat kepada semuanya,” lanjutnya.


Diketahui, akun @klipfahri memang aktif mencuit berbagai hal tentang Partai Gelora, termasuk membagikan potongan potongan video 2 tokoh partai berlambang ombak menggulung berwarna biru, merah dan putih itu.


Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi menyatakan 17 partai politik menjadi peserta Pemilu 2024.


Penetapan itu dilakukan hari ini Rabu (14/12/2022). Penetapan ini merupakan hasil verifikasi faktual parpol dari seluruh provinsi di Indonesia.


Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad