Ramai Soal Andrew Tate, Seleb Paling Dicari di Google, Muncul Bawa Al-Quran


Andrew Tate adalah selebriti internet yang saat ini ditahan aparat hukum Rumania dengan sejumlah pasal.


Pada Selasa (10/1), Tate muncul di pengadilan di Bucharest untuk melakukan upaya hukum. Peristiwa itu mendapat sorotan karena saat keluar dari mobil tahanan, dia tampak membawa kitab suci Al-Quran.


Andrew Tate memuncaki pencarian Google 2022 di AS kategori “Who is”. Pencarian tentang dia meroket setelah sosoknya menguasai berbagai platform media sosial.


Emory Andrew Tate III lahir 36 tahun lalu di Washington DC, AS, berayahkan seorang master catur, Emory Tate. Ibunya kemudian membawanya ke Inggris saat dia berusia 10 tahun. Tate kecil sering di-bully teman-teman barunya karena logat Amerikanya.

Menginjak remaja, Tate menekuni olahraga bela diri dan terjun ke dunia kickboxing. Dia meraih juara dalam sejumlah kompetisi.


Pernah Syuting di Indonesia


Tate juga ikut acara reality show "Ultimate Traveller" pada tahun 2010, saat usianya 21 tahun. Sejumlah episode acara yang ditayangkan stasiun TV di Inggris ini mengambil syuting di Indonesia.


Selama dua bulan, Tate dan beberapa peserta seusia menyusuri sejumlah kota di Indonesia dalam perjalanan yang menantang.


Tate semakin terkenal setelah ikut reality show Big Brothers. Tapi, dia kemudian dikeluarkan setelah muncul video kekerasan yang belakangan tidak terbukti.


Kelas Berbayar dan Sosok Alpha-Male


Setelah pensiun dari dunia kickboxing profesional, Tate membuka kelas berbayar di websitenya yang berisi topik-topik untuk menjadi kaya. Kelasnya laku keras setelah menerapkan program afiliasi. Tate menjadi selebriti yang kaya raya.


Tate juga terjun ke dunia media sosial untuk menyampaikan pendapat, pandangan, dan tips-tips menjadi orang kaya.


Bagi penggemarnya, dia adalah motivator yang mendorong kaum Adam menjadi lelaki yang jantan. Tate dikagumi sebagai sosok alpha-male (pria yang bertanggung jawab, memiliki kehendak besar, dan dominan) atau sigma-male (pria yang tak pernah takut keluar dari zona nyaman).


Banyak lelaki remaja mengidolakannya dan memujanya sebagai motivator tak biasa. Tate pun menjadi influencer paling berpengaruh.


Tapi, tak sedikit yang membencinya dan menilai pendapat-pendapatnya berbahaya. Tate dinilai merendahkan perempuan atau misoginis.


Pendapatnya yang memicu kontroversi, misalnya, kaum wanita turut bertanggung jawab atas kasus kekerasan seksual yang menimpanya.


Ditendang dari Semua Medsos


Atas berbagai kritik dan kecaman terhadap Tate, semua media sosial raksasa — Youtube, Facebook, Instagram, Twitter, dan TikTok — membekukan akun-akunnya yang memiliki follower jutaan. Tak cuma medsos, Tate juga di-ban di jasa digital lainnya.


Saingan YouTube, Rumble, kemudian datang dan memberi Tate ruang. Bahkan Tate seolah menjadi brand ambassador Rumble.


Dilarang di berbagai platform medsos, tak membuat Tate redup. Penggemarnya justru berlomba mengunggah ulang video-video/pernyataan lama dan baru Tate di berbagai platform.


Gayanya yang ceplas-ceplos, tegas, penuh percaya diri, dan pandangannya yang antimainstream, membuat penggemarnya semakin bertambah dan pengaruhnya semakin besar.


Tate juga sering diundang berbicara oleh YouTuber besar di berbagai podcast. Tate semakin terkenal bahkan menduduki pencarian tertinggi di Google.


Setelah Twitter dibeli oleh Elon Musk pada akhir 2022, Tate diperkenankan kembali aktif di Twitter. Akunnya @Cobratate memiliki 4,5 juta pengikut.


Islam Agama Masa Depan


Dalam salah satu tayangan di Fresh & Fit Podcast, Tate memuji agama Islam sebagai agama masa depan.


Kala itu, Tate yang telah pindah ke Rumania dan mengidentifikasi dirinya sebagai penganut Kristen Ortodoks, mengatakan:


“Aku adalah (penganut) Kristen Ortodoks. Jika aku harus bertaruh pada satu agama sebagaimana bertaruh di pasar saham untuk masa depan, kamu harus bertaruh pada Islam,” ujarnya.


"Karena muslim itu intoleran. Aku berkata ini bukan untuk menyinggung. Karena jika kamu toleran kepada segala hal, maka kamu tidak berpendirian. ...Jika kamu mentoleransi segalanya, maka kamu tidak berpendirian,” tegasnya.


"Aku bisa berjalan-jalan di London dengan kaus bertulisan “Yesus adalah gay” dan tidak akan ada yang terjadi padaku. Jika aku melakukan yang sama kepada nabinya umat Islam, aku akan mati sebelum aku menyentuh jalan,” tambahnya.


"Muslim adalah satu-satunya kaum yang membela agama mereka. Mereka akan membela yang mereka percayai, mereka menolak untuk diejek, mereka menolak untuk dihina, dan aku menghormati itu dan itu adalah hal yang luar biasa tentang mereka,” ujarnya.


Tate mengaku telah berkeliling ke dunia dan dia menyimpulkan bahwa negara terbaik di dunia adalah negara-negara muslim, seperti Qatar, Uni Emirat Arab, dan Arab Saudi.


“Kamu bisa ke Qatar, kamu bisa tidur dengan 1 juta dolar di pangkuanmu, di tengah jalan, tak akan ada yang terjadi padamu,” ujar Tate.


“Wanita, semuanya menikah, semua wanita mematuhi suami mereka, setiap wanita memiliki 4,5,6 anak, keluarga besar. Semua masalah yang kita bicarakan dan miliki di sini (Barat), mereka tidak memiliki itu sama sekali karena Islam."


"Islam mempertahankan masyarakat pada perannya di mana wanita mematuhi suaminya. Wanita mempunyai anak, wanita memiliki keluarga besar, wanita sangat-sangat bahagia melakukan itu. Wanita muslim lebih bahagia dari siapa pun wanita yang ada di diskotek malam ini,” kata Tate.


Jadi jika kamu ingin membicarakan sistem kepercayaan yang memperbaiki masalah, kamu harus pergi ke Islam. Dan Islam akan memperbaiki segalanya,” kata Tate.


“Aku bukan Muslim, tapi aku memiliki hormat yang sangat besar kepada ideologi itu (Islam),” tandasnya.


Pandangannya yang positif soal Islam, membuatnya diundang ke podcast yang dikelola beberapa influencer Islam. Di akhir acara, Tate mendapat hadiah kitab suci Al-Quran.


Andrew Tate Masuk Islam


Pada 24 Oktober 2022, seorang atlet kickboxing yang menetap di Dubai, Tam Khan, mengunggah video yang menggemparkan. Video itu memperlihatkan Khan menjadi imam salat dan Tate menjadi makmum yang menirukan gerakan-gerakannya.


"My brother-MashAllah,” tulis Khan.


Video yang viral itu memicu spekulasi bahwa Tate telah masuk Islam. Beberapa waktu kemudian, Tate mengakui dia masuk Islam. Terdapat juga video viral Tate muncul di sebuah masjid di Dubai untuk salat Jumat.


Tate disebut-sebut akan meneruskan kariernya di Dubai.


Ditangkap Aparat Rumania


Tate kembali menjadi berita setelah pada akhir 29 Desember 2022, dia dan adiknya, Tristan, digerebek aparat di rumahnya di Bucharest, Rumania.


Dia ditahan dan dikenai pasal perdagangan orang, kejahatan terorganisir, dan pemerkosaan.


Pada 10 Januari 2023, Tate menghadiri sidang pengajuan banding atas putusan hakim yang memperpanjang penahanannya menjadi 30 hari. Banding Tate ditolak.


Dalam foto dan video yang beredar, Tate masuk ke pengadilan dengan membawa kitab Al-Quran dengan tangan kiri dan keluar dari pengadilan dengan kitab Al-Quran di tangan kanan.


Pengacara Tate menekankan bahwa hingga saat ini tidak ada bukti kuat Tate melakukan pelanggaran seperti yang disangkakan.


Penangkapan ini memunculkan tuduhan di sebagian umat Islam bahwa Tate masuk Islam hanya untuk popularitas atau mencari uang.


Sahabat Tate di Dubai, Tam Khan, membela Tate dan menyangkal tuduhan yang ada. Dia juga tak percaya pada tuduhan aparat Rumania yang menangkap Tate.


“Mengapa dia harus kembali ke Rumania jika dia melakukan kejahatan di sana? Tentu ini tidak cerdas! Jika dia melakukan perbuatan kriminal, dia tidak akan kembali ke sana,” argumen Khan dalam tayangan podcast.


Khan juga menilai bahwa kebencian pada Tate semakin meningkat dan bisa jadi ada pesanan politik atau tekanan dari Barat.


Khan juga menekankan bahwa Tate baru saja menjadi mualaf sehingga dia belum banyak mengetahui hukum-hukum Islam dan berpesan kepada netizen muslim agar tidak menghakimi orang-orang yang baru masuk Islam.


"Jangan menghakimi, beri waktu dan tunggu kebenaran datang,” ujar Khan yang 15 tahun bersahabat dengan Tate.


Pendapat Terbelah


Penangkapan Tate menjadi berita besar di Rumania dan negara-negara Barat lainnya. Akun YouTube Romaniac mewawancarai puluhan orang di jalanan Bucharest untuk meminta pendapat tentang penangkapan Tate.


Pendapat warga Bucharest terbelah. Ada yang setuju penangkapan itu dan ada yang tidak.


Banyak yang tidak yakin Tate melakukan kejahatan yang dituduhkan. Sejumlah anak muda bahkan menyatakan Tate adalah idolanya yang membuat mereka suka olahraga dan melakukan tindakan positif lainnya.


Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad