Prabowo Diusulkan Ikuti Jejak NasDem untuk Mbalelo dari Istana: Kan Surya Paloh yang Ngajarin


 Pengamat politik, Rocky Gerung, mengusulkan agar Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengikuti jejak Partai NasDem untuk mbalelo dari Istana. 


Usulan tersebut disampaikan melihat sinyal kuat Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mencalonkan Puan Maharani. 


Rocky menilai elektabilitas Puan yang kecil bisa dianggap sebagai peluang oleh Prabowo untuk ikut dalam pertandingan.


"Sebaiknya saya usulkan Pak Prabowo melakukan langkah yang lebih radikal lagi (dari NasDem)" ujar Rocky, dikutip NewsWorthy dari kanal YouTube Rocky Gerung pada Jumat (13/1/2023).


Itu karena, ada peluang bagi Gerindra untuk meniru langkah NasDem jika permasalahan elektabilitas Puan yang terus diperlihatkan.


"Kalau ketidakcukupan elektabilitas Ibu Puan yang diperlihatkan, itu adalah berita baik buat Prabowo. Karena Prabowo akan anggap, udah saya tanding aja deh. Itu selesai problem," ujar Rocky.


"Dan itu artinya Pak Prabowo mulai berupaya untuk sedikit-sedikit mengikuti jejak NasDem. Memulai mbalelo dari kekuasaan," tambahnya.


Tidak ada salahnya mengikuti jejak Surya Paloh meski dianggap radikal karena ketika di dalam pemerintahan kebanyakan tidak bisa kritis.


"Kan Surya Paloh yang ngajarin kita-kita untuk kenapa sih kalau di dalam enggak bisa kritis. Nah Surya Paloh lah yang melakukan langkah yang radikal," tandas dia.


Apalagi, Prabowo merupakan salah satu figur yang telah berhasil mengantongi dukungan atau endorsement dari Presiden Jokowi.


"Karena ada endorsement dari Pak Jokowi yang menganggap ini adalah Era Prabowo 2024. Pak prabowo bisa teruskan, ini memang era saya (Prabowo) bersama Puan Maharani. Nah itu lebih enak tuh," tutur Rocky.


Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad