Nyelekit! Habib Kribo Bilang Anies Baswedan Mirip Pel*cur hingga Mental Budak: Bahaya Kalau Jadi Pemimpin


 Pegiat media sosial Zein Assegaf atau yang akrab disapa Habib Kribo dikenal sebagai sosok yang kerap mengkritik eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.


Bahkan kali ini Habib Kribo menggunakan istilah yang cukup pedas, yakni pelacur hingga mental budak. Hal ini Habib Kribo sampaikan ketika mempermasalahkan kunjungan Anies dan keluarganya ke London beberapa waktu lalu.


Diketahui Anies mengunjungi London karena mendapatkan penghargaan sebagai anggota Pendiri Dewan Penasihat Internasional di Institut Studi ASEAN Oxford University.


Kendati pergi untuk menerima penghargaan, Habib Kribo menyebut Anies sebagai seseorang bermental budak.


"Saya itu kemarin lihat Anies berkunjung ke London terus ke Eropa ini, saya pikir nih mental budak ini orang. Eh sebentar-sebentar Anies ke London dapat penghargaan dan sebagainya," ungkap Habib Kribo, dikutip dari kanal YouTube MindTV Indonesia, Sabtu (21/1/2023).


"Kita ini lagi perang ekonomi, Indonesia nih ya, kita lebih dapat tekanan dari Eropa ngapain Anies berangkat ke sana? Itu kan mental budak, hanya menyembah," lanjutnya.


Situasi inilah yang membuat Habib Kribo cemas bila Anies menjadi pemimpin Indonesia di masa depan. "Ini orang (Anies) kalau jadi pemimpin besok akan habis ini sumber daya alam dijual ke sana," tutur Habib Kribo.


Kualitas inilah yang menurutnya jadi kelebihan Presiden Joko Widodo. Pasalnya Jokowi dinilai sebagai sosok yang tidak takut kepada siapapun, termasuk menghadapi Eropa yang menggugat larangan ekspor nikel.


Sementara Anies, menurut Habib Kribo, dianggap siap menjual dirinya di manapun dia berada.


"Kalau Anies belum apa-apa sudah kayak, maaf ya pelacur lah! Di mana tempat dia akan menjual dirinya. Ini berbahaya nih orang kalau jadi pemimpin," tandas Habib Kribo yang bahkan tampak tidak cemas kendati kritikannya terhadap Anies terkesan sangat keras.


Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad