'Ngurus Jateng Aja Kucluk' Kritik Pedas Rizal Ramli ke Ganjar Pranowo: Sana Main TikTok Lagi


 Mantan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Rizal Ramli, menyoroti momen ketika Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sedang memberikan kuliah umum soal perekonomian di Indonesia.


Melalui cuitan di akun Twitter-nya, @RamliRizal justru memberikan kritik pedas kepada sosok yang digadang-gadang akan maju sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024 tersebut.


"Pangeran TikTok lagi ngasih kuliah bagaimana ekonomi bisa maju," kata Rizal Ramli seperti dikutip Suara.com pada Minggu (15/1/2023).


Rizal Ramli berkelakar bahwa sebagai seorang gubernur, Ganjar Pranowo belum bisa mengurus dengan baik Provinsi Jawa Tengah. Ia bahkan secara terang-terangan meminta agar Ganjar fokus bermain TikTok.


"Situ ndagel, ngurus Jateng aja kucluk, sono main TikTok lagi," lanjutnya.


Cuitan ini pun sontak saja menjadi sorotan dari netizen. Dalam komentarnya netizen juga turut memberikan komentar nyelekit kepada Gubernur Jawa Tengah tersebut.


"Abis ngasih kuliah, banjir kok makin parah," kata netizen.


"Ini kuliah umum yang memalukan. Di situ ada kalimat, 'Ada, ada banyak negara yg mempunyai syarat-syarat ini, tetapi tidaklah banyak.' Masuk akal bila Jateng jadi provinsi dengan penduduk miskin paling banyak di Jawa. Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI 2022 dan 2023 lebih 2,5 kali UMP Jateng," imbuh netizen lain.


"Cuma bergaya aja sok-sokan ngajar emang dia smart? Jawa tengah aja amburadul hanya pencitraan mulu kemampuannya," terang netizen lain.


"Tapi kok 2 periode pimpin Jateng tidak sesuai dengan yang diajarkan itu?" tambah netizen lain.


"Itu lagi bikin acara komedi kayaknya. Mau remake animasi ini," komentar netizen lainnya.


Hingga kini, cuitan ini telah mendapatkan sejumlah 1,1, ribu suka dan ratusan kali retweet dari netizen.


Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad