NasDem Balas Telak Pernyataan Jokowi Soal Capres 2024: yang Akan menang Anies Baswedan


Ketua DPP Partai Nasdem, Effendy Choirie atau Gus Choi menyoroti pernyataan terbaru Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengaku akan mendukung sepenuhnya Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra jika maju menjadi calon presiden atau calon wakil presiden 2024. 


Selain endorse buat Yusril itu, Gus Choi juga menyinggung ucapan Jokowi beberapa waktu lalu yang mengisyaratkan dukungan untuk Ganjar Pranowo dengan kode capres rambut putih, dan sinyal mendukung Prabowo dengan ungkapan jatah-menjatah. 


Menurut Gus Choi, dukungan Jokowi terlalu jelas menjurus kepada tokoh selain Anies Baswedan, yang kini sudah jelas dideklarasikan jadi capres Partai NasDem.


"Dulu dia (Jokowi) mengatakan di forum relawan calon presiden ada di ruangan ini, di ruangan ini siapa waktu itu? Kan Ganjar. Setelah itu ada pernyataan dukung Prabowo, 'giliran setelah saya adalah Prabowo'," ujar Gus Choi.


"Kemarin acara PBB mendukung Yusril, asal Yusril punya kecukupan partai yang mengusung. Nah dia memang begitu, tapi dengan Anies tutup pintu, terkunci. Padahal yang akan datang itu Anies InsyaAllah yang akan menang, InsyaAllah Anies yang akan menang itu," sambung Ketua Teritorial Pemenangan Pemilihan Umum Partai Nasdem itu.


Berdasarkan hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) terbaru, pemilih Prabowo Subianto mulai bergeser dalam menentukan pilihannya ke Anies Baswedan.


Demikian temuan studi yang dilakukan Saiful Mujani yang dipaparkan pada Kamis, (12/1/2023).


Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad