Menag Beri Sinyal Dukung Erick Thohir di Pilpres 2024, Gus Umar: Aneh, Kader PKB Tapi Dukung Capres dari Luar

 


Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, disebut beri sinyal dukungan kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024.


Merespon hal itu, Kader Partai Kebangkitan Bangsa Umar Hasibuan angkat suara. Ia menanggapi cetus.


Melalui cuitannya di Twitter, pria yang karib disapa Gus Umar ini menganggap Menag Aneh. Pasalnya dia kader PKB dan Nahdlatul Ulama, tapi tidak mendukung tokoh PKB di Pilpres. 


Ia mengutip perkataan Alwi Shihab, kader NU yang juga saudara kandung dari ulama kondang Quraisy Shihab. Ayah dari Najwa Shihab. Alwi Shihab sebelumnya diketahui menyebut kader NU yang tidak pilih PKB aneh. 


“Pak Alwi Shihab, ini yang lebih aneh dia kader PKB dan NU malah bukan dukung capres dari PKB,” ungkapnya dikutip fajar.co.id dari unggahannya di Twitter, Sabtu (14/1/2023).


Pada unggahan itu, ia juga melampirkan video pidato Menag yang memberi sinyal dukungan pada Erick Thohit. Saat itu di Harlah Banser 88 pada 24 April 2022.


Yaqut menyanjung Erick yang telah mengikuti kaderisasi di Banser. Menurutnya, sesama kader Banser mesti saling menopang.


Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad