Megawati Singgung Jokowi Tak Ada Apa-apanya Tanpa PDIP, Pengamat Sebut Akan Jadi Perang Terbuka Ketum Partai VS Menteri...


 Pengamat Kebijakan Publik Gigin Praginanto pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang seolah merendahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat peringatan Hari Lahir (Harlah) PDIP yang ke-50 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2023) kemarin. 


Ia menyebut ucapan yang kini viral itu adalah perang terbuka antara Megawati dan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. 


"Akhirnya terjadi perang terbuka Mega versus LBP dan anak buahnya," ucapnya dikutip Newsworthy dari akun Twitter pribadinya, Rabu (11/1/2023).


Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan atau PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politiknya di HUT PDIP ke-50.


Pada kesempatan itu, Megawati sering kali melemparkan candaan di depan ratusan kader PDIP yang datang. Bahkan Megawati beberapa kali tampak menggoda Presiden Joko Widodo.


"Pak Jokowi tuh suka ngono (gitu), mentang-mentang padahal kalau Pak Jokowi enggak ada PDI Perjuangan kasihan loh, udah legal formal loh beliau jadi presiden kan diikuti terus sama saya aturan mainnya," imbuhnya.


Lebih lanjut Megawati mengenang saat-saat pemilihan wakil presiden Jokowi di 2019 lalu. Maruf Amin sebelumnya disebut sebagai rekan kerja Megawati di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).


"Pak Maruf itu kaget, dulunya sama-sama di BPIP terus setelah itu ya itu ada Pak Mahfud juga, saya bilang ini, Pak Jokowi untuk pendamping bapak Pak Maruf saya bilang dan Pak Mahfud jadi Menkopolhukam," ujar Megawati.


Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad