Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Megawati Sindir Parpol Tak Capreskan Kader Sendiri, Waketum PPP: Kami Tak Setara soal Pencapresan


 Wakil Ketua Umum PPP, Amir Uskara menyebut partainya tidak setara dengan PDIP soal pencapresan.


Hal ini menanggapi sindiran Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal parpol-parpol yang tidak mencalonkan kadernya sendiri. "PDIP bisa mengusung sendiri, sehingga tentu mereka bebas menentukan kadernya siapa yang mau didorong," kata Amir di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Rabu (11/1/2023).


Oleh karena itu, PPP membentuk koalisi dengan Partai Golkar dan PAN untuk mengusung capres-cawapres, yaitu Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). "Kalau kita di KIB misalnya kan tidak ada satupun yang bisa menentukan sendiri," jelasnya.


"Jadi tentu kita akan saling bicarakan secara internal di kader siapa yang mau kita dorong kan karena capresnya cuman satu, partainya udah tiga," sambung Amir.


Sebelumnya, Megawati mengaku heran soal perpolitikan saat ini terkait pencapresan. Dia bahkan bercerita kepada anaknya Puan Maharani yang juga Ketua DPP PDIP.


Mega mempertanyakan soal banyak parpol yang tidak mencalonkan kadernya, tapi pilih pihak eksternal maju capres. "Gile enak aja, aku sampai lihatin aku bilang ke Mbak Puan 'lucu ya orang berpolitik sekarang jangan deh niruin'. Kok kayak gitu ya gimana.


Emang enggak punya kader sendiri?" katanya saat berpidato di Puncak HUT ke-50 PDIP, di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2023). "Ya kan kalau kayak gini konatasinya sepertinya partai enggak punya kader. Pemilu itu ada, calon ittu harusnya ada," ujarnya.


Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved