'Masih Misteri', Pengusungan Anies Jadi Bacapres NasDem Diduga Tak Libatkan Surya Paloh dan Jokowi


 Politisi Senior PDI Perjuangan Panda Nababan mengaku khawatir bahwa Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tidak diajak diskusi dalam pengusungan Anies Baswedan.


"Aku khawatir, ahu khawatir kagak diajak mereka diskusi Jokowi sama Surya," kata Panda dikutip Suara.com dari kanal YouTube Uya Kuya TV, Rabu (11/01/2023).


Panda lalu menceritakan pengalamannya selama ini, seorang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan bertanya ke Presiden Jokowi.


Prabowo dikabarkan akan melakukan konsultasi kepada Jokowi dan meminta persetujuannya ketika hendak maju menjadi capres dalam pemilu.


"Prabowo bilang nanti aku akan tanya pak Jokowi. Pak Jokowi kalau setuju aku (Prabowo) maju (nyapres), aku maju," kata Panda ceritakan Prabowo.


Tak hanya Prabowo saja, Panda menyebut ada ketua partai-partai lain yang juga meminta konsultasi ke presiden ketika hendak maju nyapres.


Akan tetapi, Panda menilai dalam perihal pengusungan Anies tersebut mengabaikan konsultasi dari presiden.


"Hampir semua mereka mengatakan konsultasi, apakah saya maju atau tidak tergantung pak presiden. Nah ini diabaikan," ungkapnya.


Hingga saat ini, Panda mengaku tidak mendengar cerita soal Anies yang melakukan konsultasi kepada presiden untuk menjadi capres, padahal selama ini mayoritas akan melakukan hal tersebut.


Panda bahkan menilai masih menjadi misteri Surya Paloh melakukan konsultasi ke Jokowi saat menunjuk Anies.


"Sampai saat ini belum terjawab, apakah ada konsultasi Surya sebagai ketua partai dengan Jokowi waktu menunjuk Anies? Itu sampai sekarang misteri," ujar Panda.


Hal tersebut disampaikan tidak pernah terjawab hingga kini, Panda pun tidak tahu apakah ada konsultasi di antara Jokowi dan Surya Paloh saat NasDem mengusung Anies.


"Kalau pun ada, apa ceritanya gitu loh. Dari situ kita bisa baca kita bisa tangkap gitu loh," pungkasnya.



Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad