Mahfud MD Sebut 2024 Pasti Ada yang Tuding KPU Curang, Kader Demokrat: Ya Wajar, Proses Verifikasi Parpol Aja Udah Curang


 Jakarta - Kader Demokrat Cipta Panca Laksana menanggapi pernyataan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud yang menyebut, pasti akan ada pihak yang menuding Komisi Pemilihan Umum (KPU) curang pada pemilu 2024. 


Menurut dia, tudingan kepada KPU itu wajar karena proses verifikasi parpol sudah curang. 


Hal itu disampaikan Cipta Panca dalam akun Twitter pribadinya, pada Rabu 11 Januari 2023.


"Ya wajar. Karena proses verifikasi parpol aja udah curang. Tinggal KPU aja yang buktikan nga curang. Iya nga sih?," ujar Cipta Panca dikutip Newsworthy.

 

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud menyebut, pasti akan ada pihak yang menuding Komisi Pemilihan Umum (KPU) curang pada pemilu 2024. Menurutnya, kecurangan itu terjadi di bawah.


"Coba ini saya berbicara tanggal 10 bulan Januari tahun 2023 di Universitas Paramadina, catat ya, tahun 2024 pasti ada yang menuding KPU itu curang. Ini sudah berapa kali pemilu, kasusnya ratusan, padahal itu curangnya di bawah," kata Mahfud saat sambutan virtual di acara Dies Natalis Universitas Paramadina, Selasa (10/1).


Mahfud menambahkan, kecurangan juga pasti terjadi dalam pemilihan presiden. Menurut Mahfud, bila menunggu pemilu bersih, maka pelaksanaannya tidak akan selesai.


"Pilpres apakah curang? Pilpres juga ada curang, tapi itu di bawah bukan kontestan bukan pemerintah, di bawah dan sama-sama curang. Oleh sebab itu di pilpres itu kalau kecurangannya tidak signifikan, curang 10 ribu suara, terbukti, yang satunya curang juga 5 ribu suara, apakah pemilu batal? Nggak bisa, kalau menunggu pemilu bersih, pemilu nggak akan selesai," tuturnya.


Menurut Mahfud, kecurangan pemilu masih terjadi selama era reformasi. Bedanya dengan orde baru, saat era reformasi yang curang adalah antar pemain.


Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartakeonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad