Koalisi Perubahan Bareng NasDem dan PKS Belum Juga Jelas, Hinca Demokrat: Mau Goda Gadis Cantik, Kenapa Harus Menyerah?

 


Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, mengatakan bahwa pihaknya tidak akan menyerah untuk mencapai kesepakatan berkoalisi dengan NasDem dan PKS. Meski belum sepakat, khususnya soal nama cawapres, mereka sudah membentuk nama Koalisi Perubahan.


Hinca menyampaikan, bahwa komunikasi akan terus pihaknya lakukan dalam upaya untuk menjajaki Koalisi Perubahan.


"Kalau kau mau goda gadis cantik kenapa kau langsung menyerah? Kan dekat, ngobrol. Kalau gak komunikasi bukan politik. Komunikasi panjang," kata Hinca di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/1/2023).


Menurutnya, semua masih sangat cair, termasuk semua partai politik yang ada kekinian. Sehingga komunikasi yang berjalan akan sangat panjang.


"Masih panjang kayak kau aja yang pengen besok pagi. Udah kayak yang mau daftar. Partai-partai komunikasi cair aja. Kemarin partai ada yang HUT terus jalan lagi besok. Ketemu lagi di parlemen ketemu. Komisi aja terus sepanjang janur kuning belum," tuturnya.


Lebih lanjut, ia menyampaikan belum terbentuknya Koalisi Perubahan yang digagas Demokrat, NasDem dan PKS bukan karena menunggu kejelasan sikap politik PDIP soal pencapresan.


"Nggak. Demokrat sendiri saja. Masih panjanglah. Saya kira komunikasi masih jalan terus," pungkasnya.


Deklarasi


Sebelumnya Ketua DPP Partai NasDem, Effendi Choirie, mengatakan bahwa Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan segera mendeklasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden pada akhir Januari atau di Februari 2023.


"Sebetulnya yang punya hak untuk menyatakan itu mereka sendiri ya, dinyatakan oleh PKS sendiri atau oleh Demokrat bukan saya. Tetapi saya mendengar sbenernya, saya mendengar bahwa PKS maupun Demokrat akan mendeklarasikan mendukung Anies sebagai calon presiden mungkin akhir Januari, mungkin Februari," kata pria yang akrab disapa Gus Choi di Jakarta, Sabtu (7/1/2023).


Ia menegaskan, intinya dalam 1 atau 2 bulan ini PKS dan Demokrat akan mendeklarasikan Anies juga seperti apa yang dilakukan NasDem.


"Pokoknya kira kira sekitar 2 bulan 1 bulan inilah. Itu yang saya dengar," ungkapnya.


Dari informasi tersebut, Gus Choi merasa yakin jika PKS dan Demokrat punya keimanan yang mantap untuk mendukung Anies untuk Pilpres 2024.



Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad