Kesayangan Megawati, Satu Menteri dari NasDem Disebut Bakal Aman dari Reshuffle



 Embusan isu reshuffle semakin kencang setiap harinya. Bahkan Presiden Jokowi beberapa kali melempar sinyal bahwa reshuffle akan benar-benar terjadi.


Partai pendukung Jokowi yaitu PDI Perjuangan (PDIP) menyarankan perlunya kocok ulang orang-orang kabinet. Soal reshuffle, menteri-menteri dari Partai NasDem disebut-sebut bakal kena imbas dari hubungan panas dingin Jokowi-Surya Paloh. 


PDIP bahkan secara gamblang mengatakan bahwa ingin Jokowi memikirkan kembali posisi dua menteri dari NasDem yang dianggap tidak memenuhi standar presiden di kementerian.


Diketahui bahwa NasDem memiliki tiga menteri yang kini duduk di kabinet, antara lain Syahrul Yasin Limpo (Menteri Pertanian), Siti Nurbaya Bakar (Menteri LHK) dan Johnny G Plate (Menkominfo).


Soal reshuffle, satu menteri dari NasDem kemungkinan aman karena menjadi salah satu kesayangan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Hal ini dinyatakan oleh politisi senior PDIP, Panda Nababan.


"Enggak ada menteri (yang tak disukai Jokowi) setahu aku ada lah yang setengah-setengah, kebetulan kan yang sekarang ini (menteri) paten-paten lah apalagi yang perempuan-perempuan ini ada Retno, Sri Mulyani, Siti Nurbaya," ungkap Panda Nababan dalam perbincangannya di kanal YouTube Uya Kuya TV.


"Kalau feeling aku Siti Nurbaya enggak akan dicopot karena dia ini kan kesayangan Ibu Mega," tukasnya.


Sumber Berita / Artikel Asli : Kontenjatim

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad