Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Keras! Megawati Tegur Presiden Jokowi, Gegara Dijadikan Kaki oleh China?




Pengamat politik Rocky Gerung menilai Ketua Umum PDI-Perjuangan, Megawati Soekarnoputri memberikan teguran keras kepada Presiden Jokowi di acara Ulang Tahun PDI-P yang ke-50 pada Selasa 10 Januari 2023 kemarin. 


Dia menduga Jokowi berharap Megawati memperbaiki pernyataannya soal "kasihan Presiden Jokowi kalau tidak ada PDI Perjuangan". 


Hal itu disampaikan Rocky Gerung dalam kanal Youtube pribadinya, pada Jumat 13 Januari 2023.


"Ibu Mega nggak memperbaiki, Ibu Mega memang tahu Jokowi itu memang dihasilkan keputusan Megawati. Jadi sebetulnya itu yang kita anggap, Mega tetap seseorang yang taat prinsip dia sendiri," ujar dia.


Rocky juga menilai bahwa Megawati adalah sosok yang keras kepala. Menurut dia, Megawati melihat bahwa kebijakan Jokowi tidak menguntungkannya selama 7 tahun.


"Dan sering orang anggap Bu Mega keras kepala, bukan. Karena dia tahu, hanya melalui PDIP maka Jokowi bisa dipanggil dari Solo disuruh magang di DKI kemudian diusung jadi presiden. Dan Ibu Mega tahu bahwa kebijakan Presiden Jokowi dalam tujuh tahun ini tidak menguntungkan PDIP," ujar dia.


"Jokowi bahkan berdiri di atas kaki China, kira-kira gampangnya begitu. Atau dijadiin kaki oleh China di dalam ekonomi itu. Itu semua ada di dalam media massa," sambungnya.


Dia juga menduga Jokowi tidurnya gelisah karena ditegur Megawati.


"Mungkin Pak Jokowi tidurnya gelisah tadi malam, ini apa kenapa saya dinyatakan, kan diperlihatkan Ibu Mega juga dia pintar, dia suruh Jokowi sebagai kader dia bukan sebagai presiden, dengarin dia ngoceh selama dua jam itu,” pungkasnya.


Sebelumnya, Megawati Soekarnoputri menceritakan soal sosok Presiden Joko Widodo. Menurutnya, Jokowi terlihat kasihan apabila tidak dibantu oleh PDIP.


Hal tersebut disampaikan Megawati saat berpidato dalam acara puncak HUT PDIP ke-50 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1).


"Lah iya padahal pak Jokowi kalau nggak ada PDIP kasihan dah," kata Megawati.


Megawati menerangkan kalau PDIP menjalankan segala mekanisme untuk mengantarkan Jokowi hingga mampu duduk di kursi presiden. Ia juga sempat mengungkap ketika dirinya meminta Ma'ruf Amin untuk menjadi wakil presiden mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019.


Kala itu, Ma'ruf juga masih bertugas di BPIP dan UKP-PIP. "Terus pak Ma'ruf saya minta kaget pak Ma'ruf dulunya sama sama di BPIP waktu itu masih UKP-PIP," ucapnya.


Pada kesempatan yang sama, Megawati juga meminta Jokowi untuk menjadikan Mahfud MD sebagai Menko Polhukam.


Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved