Jokowi Berharap Presiden Selanjutnya Tidak Ciut Nyali, Netizen: Setuju, Jangan Setiap Didemo Kabur




 Pegiat media sosial Helmi Felis menyoroti pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyinggung soal harapannya kepada sosok calon presiden yang bakal menggantikannya mulai tahun 2024.


Diketahui, Jokowi berharap presiden selanjutnya dapat membela kepentingan bangsa dan negara tanpa mudah ciut nyali.


Helmi Felis pun mengaku setuju sambil menyindir Jokowi.


Hal itu disampaikan Helmi Felis dalam akun Twitter pribadinya, pada Selasa 10 Januari 2023.


"Saya setuju, Presiden selanjutnya jangan ngikutin Presiden sebelumnya, setiap di demo kabur, harus berani mendengar keluh kesah rakyat SETUJU.!!," ujar Helmi Felis dikutip Newsworthy.

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta presiden yang akan menggantikannya nanti agar tak ciut nyali dan berani mempertahankan kepentingan bangsa dan negara. Hal ini disampaikannya terkait masalah gugatan Uni Eropa terhadap larangan ekspor nikel di Organisasi Perdagangan Dunia (WTO).


“Karena saya ingin presiden ke depan juga berani melanjutkannya. Tidak gampang ciut nyali, tidak gentar demi kepentingan bangsa, demi kepentingan negara,” ujar Jokowi dalam sambutannya di HUT PDI Perjuangan, di Jakarta, Selasa (10/1).


Jokowi mengatakan, larangan ekspor nikel ini memberikan lompatan besar bagi nilai tambah yang diterima negara, yakni dari Rp 17 triliun menjadi Rp 360 triliun. Jika sudah menjadi ekosistem baterai dan mobil listrik, Jokowi pun meyakini bisa memberikan nilai tambah hingga ratusan kali lipat.


Namun, yang menjadi persoalan saat ini yakni adanya gugatan dari Uni Eropa terhadap larangan nikel tersebut. Hasilnya, Indonesia pun diputuskan kalah di WTO.



Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad