[HOT NEWS] Bukan Pidato Biasa, Isi Pesan yang Disampaikan Megawati Memang Sengaja Tunjukkan Powernya di Hadapan Presiden Jokowi


 Ucapan dalam pidato Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada Jokowi saat HUT ke-50 PDIP dinilai bukanlah ucapan biasa. 


Pakar Komunikasi Politik Effendi Ghazali mengatakan bahwa pidato Megawati bisa saja diartikan bahwa sang Ketum PDIP itu tengah menunjukkan kekuatan atau power.


Kekuatan ini disebabkan karena Megawati adalah seorang Ketua Umum yang menggembleng Jokowi hingga menjadi presiden sehingga, ia lebih kuat daripada Presiden Jokowi. 


Dia pribadi juga mulanya mengaku kaget dengan ucapan Megawati yang mengasihani nasib Jokowi jika tanpa PDIP di hadapan ribuan kader.


"Saya sendiri pada waktu awalnya melihat, ups ini di acara seperti ini ya banyak orang-orang pintar yang juga ada di situ kadang-kadang bahasa ibu Megawati juga terpotong-potong lompat-lompat," kata Effendi dikutip dari Suara.com melalui tayangan Metro TV, Minggu (15/01/2023).


Kendati demikian, Effendi menyampaikan akhirnya bisa menikmati setelah menonton kembali video pidato Megawati secara utuh, meskipun bertentangan dengan prinsip-prinsip.


Seperti pesan Megawati untuk mengedepankan kepentingan bangsa ketika seseorang menjadi presiden. 


"Misalnya kan ada yang mengatakan, ketika Anda menjadi presiden maka kepentingan kelompok atau partai berhenti dan yang akan menjadi pengabdian Anda adalah kepentingan bangsa," tutur Effendi.


Selain itu, Effendi juga menyebut ucapan Megawati merupakan sentilan bagi Jokowi yang seolah memberikan kode kepada capres tertentu.


"Bisa dianggap sebagai sentilan dan saya rasa bapak Jokowi menjawabnya dengan baik dengan dua hal," jelas Effendi. 


Effendi menilai Jokowi tampak berubah dengan menyebut Megawati adalah sosok yang berhati-hati dan tidak grusah grusuh. Misalnya, Jokowi sempat memberikan sinyal saat HUT Golkar.


Sumber Berita / Artikel Asli : Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad