Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Heru Budi 'Buang' Pejabat Era Anies: Jakarta Harus Bersih-bersih dari Orang Bapak Politik Identitas


Pegiat media sosial John Sitorus menyoroti pencopotan Dirut Transjakarta oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam rangka upaya penyegaran direksi.

 

Ia pun mengaitkan bawah apa yang dilakukan Heru Budi itu karena ingin bersih-bersih jejak gubernur sebelumnya Anies Baswedan. 


Pasalnya, Mochammad Yana Aditya diangkat sebagai Dirut Transjakarta saat Anies Baswedan masih menjabat sebagai Gubernur Jakarta atau pada 8 November 2021.


Yana menggantikan mantan Dirut Transjakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo yang wafat pada 3 Oktober 2021.


"Jakarta memang harus bersih-bersih dari orangnya Bapak Politik Identitas. Jangan sampai kebijakan baru jadi penghambat akselerasi pembangunan Jakarta," ucapnya dikutip NewsWorthy dari akun @Miduk15, Jumat (13/1/2023).


Ia menyinggung bahwa para pejabat yang sudah memegang kekuasaan harus diganti agar tak terlena.


"Yang sudah menikmati kekuasaan sudah seharusnya dipecat dan jangan dibiarkan berlama-lama dan terlena dalam buaian kata tanpa karya," beber dia.


Sebelumnya, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono kembali melakukan perombakan di jajaran pengurus Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).


Kali ini, Heru mencopot Mochammad Yana Aditya dari jabatan Direktur Utama PT Transportasi Jakarta atau Transjakarta.


Keputusan Heru mencopot Yana sebagai Dirut berdasarkan Keputusan Para Pemegang Saham (KPPS) di luar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang ditandatangani per tanggal 11 Januari 2023.


Plt Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) DKI Jakarta Fitria Rahadiani mengatakan pencopotan Yana bertujuan melakukan penyegaran pada jajaran petinggi Transjakarta.


"Penggantian Direktur Utama PT Transportasi Jakarta merupakan bagian dari upaya dan strategi yang dilakukan para pemegang saham untuk melakukan penyegaran dalam jajaran pengurus PT Transportasi Jakarta," ujar Fitria dikutip Jumat (13/1/2023).


"Sehingga diharapkan PT Transportasi Jakarta dapat berperan maksimal dalam memberikan pelayanan transportasi umum kepada masyarakat," pungkasnya.


Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved