Heboh Kabar Bakal Koalisi Pengusung Anies Baswedan Bubar, AHY Nyatakan Sikap Tegas: Kami Terus Mencari...

 


Manuver partai dan aktor politik terus berlangsung menjelang pemilu 2024. Mengenai perkembangan yang ada, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merespons soal kabar goyahnya Koalisi Perubahan karena alotnya pembahasan pendamping Anies Baswedan pada 2024.


AHY menyatakan partainya yang pertama kali menginisiasi dan menggelorakan semangat perubahan dan perbaikan.


"Perubahan dan perbaikan itu kami yang pertama kali menggaungkan. Jadi, kuat narasi kami di situ, bisa dicek rekaman sejarahnya,” kata AHY di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (12/1).


Dia menjelaskan di dalam koalisi harusnya didasari prinsip kesetaraan yang berarti tidak boleh ada partai memaksakan kehendaknya. 


Putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menjelaskan jika ada sosok calon wakil presiden lain yang di meja perundingan, harus didiskusikan oleh ketiga partai.


"Jadi, tidak boleh berdasarkan like or dislike, enggak boleh asal suka atau tidak suka. Preferensi itu sangat subjektif," lanjutnya.


AHY juga menjelaskan partainya ingin membangun diskusi dan komunikasi politik yang rasional dan objektif.


Selain itu, menurutnya, penentuan pasangan Koalisi Perubahan tidak bisa serta-merta disandarkan pada statistik yang belum bisa dikonfirmasi di lapangan. 


"Sejatinya kami terus mencari konsensus dan sekali lagi, tujuannya untuk bisa memenangkan kontestasi dan pada akhirnya membawa perubahan yang terbaik," pungkas AHY.


Sumber Berita / Artikel Asli : Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad