Fahri Hamzah Serang Anies, Refly Harun: Mungkin Dia Sudah Capek Kritik Pemerintahan


Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun menyoroti Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah yang disebut menyerang Bakal Calon Presiden 2024 Partai NasDem, Anies Baswedan.


Hal tersebut ditanggapi Refly Harun melalui video di akun YouTube pribadi miliknya. Dalam videonya, Refly Harun menyinggung terkait alasan dari Fahri Hamzah yang bahkan dianggap terlalu menyerang Anies Baswedan.


Refly Harun mengatakan bahwa hal itu lantaran Fahri Hamzah sudah lelah melontarkan kritikan pada pemerintahan.


"Entah kenapa Fahri Hamzah jadi oposisinya Anies Baswedan. Mungkin dia sudah capek mengkritik pemerintahan," ungkap Refly Harun dikutip NewsWorthy dari video di akun YouTube pribadi miliknya, Rabu (11/1).


Lanjut, Refly Harun pun membeberkan hal-hal yang diperbandingkan antara Fahri Hamzah dengan Anies Baswedan. Adapun faktor perbandingan tersebut yakni dari background pendidikan, pengalaman politik praktis, background organisasi, kritik terhadap pemerintahan, retorika, gagasan, penguasaan materi pemerintahan, dan pencitraan.


"Entah siapa pula yang membuat ada 8 aspek yang diperbandingkan antara Anies Baswedan dan Fahri Hamzah," ungkap Refly Harun.


"Jadi masalah pencitraan itu, Fahri Hamzah hanya satu bintangnya dan Anies lima. Materi penguasaan pemerintahan sama-sama lima. Mengkritik pemerintahan, Fahri unggul," ujar Refly Harun.


Ia pun menyinggung soal Anies Baswedan yang memperoleh skor penilaian tertinggi pada perbandingan tersebut yakni di faktor pencitraan.


"Retorika sama, sebanding. Jadi yang unggul masalah pencitraan saja, dan ini yang saya kira buatan yang pro Fahri Hamzah tentunya," imbuh Refly Harun.



Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad