Erick Thohir Didukung Maju Ketum PSSI, Tsamara Amany Tegas Bilang Begini



 Eks kader PSI Tsamara Amany tegas bilang begini kala Menteri BUMN Erick Thohir didukung Pangeran Siahaan maju jadi Ketum PSSI.

Tsamara Amany menyampaikan pendapatnya pada sebuah kicauan lewat akun media sosial Twitter bernama @TsamaraDKI yang telah terverifikasi.

Eks kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu terpantau memang aktif dalam memakai platform tersebut untuk menyuarakan sudut pandang pribadinya.

Kali ini Tsamara Amany turut buka suara terkait dukungan Founder Box2Box Podcast Network Pangeran Siahaan ke Erick Thohir untuk maju Ketum PSSI.

"Ide menarik," tulis Tsamara Amany, Sabtu, 14 Januari 2023.

"Mungkin emang udah waktunya PSSI diisi orang yang paham bagaimana membenahi sebuah manajemen yg sudah kusut!," tambahnya.

Kicauan Tsamara Amany mendulang 23 komentar, sembilan retweets, dan 67 likes dari netizen sampai berita ini tayang.

Cuitan Tsamara Amany tak lepas dari unggahan Pangeran Siahaan yang mendukung Erick Thohir untuk maju jadi Ketum PSSI.

"Kita udah pernah punya Ketum PSSI dari berbagai background, tapi hasilnya sama saja," tulis Pangeran, 14 Januari 2023.

Bagi Pangeran Siahaan, PSSI butuh pemimpin yang punya integritas tinggi serta pengalaman mumpuni dalam dunia sepak bola.

"Kita butuh pemimpin yang berintegritas, pengalaman manajemen olahraga kelas dunia, dan political will untuk reformasi PSSI," tegas Pangeran Siahaan.


Pemilik klub Satria Muda Pertamina Jakarta, Erick Thohir (dok. Ist)--

"Saya dukung Pak @erickthohir untuk maju sebagai Ketua Umum PSSI!," sambungnya.

Tak hanya itu, Founder Box2Box Podcast Network itu juga mengunggah video dirinya berdurasi 2 menit 20 detik.

Pasca ditelusuri video tersebut ternyata dari kanal YouTube Asumsi yang diunggah 13 Januari 2023 lalu.

Video dengan durasi 11 menit 32 detik itu diketahui berjudul 'Pangeran: Reformasi PSSI Sekarang Juga'.

Berikut pernyataan Pangeran Siahaan berdasarkan potongan video yang diunggah pada akun media sosial Twitter pribadinya.

"Kita ganti ketua umum setiap kongres tapi hasilnya ya sama-sama saja. Gue rasa ini jadi sebuah momentum juga kita untuk memiliki PSSI yang, yang beda, yang berintegritas. Harus diberikan kepada orang yang memang memiliki kecakapan secara manajerial.

Karena urusan PSSI ini bukan urusan sepak bola sih, ini bukan urusan taktik formasinya berapa tapi urusan me-manage struktur organisasi yang besar, bagaimana ini bisa menurunkan hasil yang maksimal.

Ngurusin orang itu enggak gampang, ngurusin klub, ngurusin soal hubungannya dengan banyak stakeholders, ngurusin soal asosiasi provinsi atau asosiasi kota ini butuh skill managerial yang bagus gitu.

Kayaknya juga orang yang berikutnya jadi Ketua Umum PSSI ini harus orang yang punya background sepak bola atau olahraga secara profesional yang juga mumpuni gitu, yang juga kuat.Karena kalau kita lihat kepengurusan sepak bola kita ya ketua umum-ketua umum kita kemarin, ya mungkin punya pengalaman kepemimpinan di berbagai bidang ya, berbagai korps ya, secara akademik seperti politik, militer.

Tapi ya gue rasa sudah saatnya kita kasih kepada orang yang sudah pernah ngurusin bola dengan sukses sebelumnya, yang sudah pernah pokoknya pengalaman ngurusin olahraga secara skala baik nasional maupun juga internasional gitu.

Jadi pengalaman integritas akhlak yang baik dan yang paling penting sebenarnya, ini yang menurut gue adalah soal political force atau political will, karena gua rasa niat baik saja juga enggak cukup kalau tidak disokong, tidak didukung oleh kekuatan politik yang mendukung di belakangnya.

Jadi gue merasa bahwa yang paling layak untuk menjadi Ketua Umum PSSI berikutnya adalah Pak Erick Thohir. Karena Pak Erick memiliki skill managerial yang mumpuni, pengalaman di bidang olahraga dan sepak bola di berbagai level nasional dan juga internasional, dan juga punya political Force yang bisa menopang dirinya untuk bisa memimpin PSSI ke depan."

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad