Elektabilitas Ganjar Tinggi Tak Pengaruhi Megawati, Rocky Gerung: Sudah Seperti Ayam Sayur Disitu

 


Pengamat politik Rocky Gerung mengungkapkan jika dalam acara HUT 50 PDI P, terdapat pesan khusus dari Megawati bagi para kadernya, khususnya siapa calon presiden dari PDI P.


Munurut Rocky, nama Capres PDI P hanya bisa diputuskan oleh Megawati Sukarno Putri, bukan dari lembaga survey yang begitu mengelu-elukan Ganjar Pranowo.


Megawati bukalah tipe pemimpin yang bisa diatur oleh pihak eksternal, karena dirinya mempunyai keyakinan sendiri terhadap PDI P.


Meskipun lembaga survei mengungkapkan jika elektabilitas Ganjar Pranowo tinggi dibeberapa daerah, namun hal tersebut tidak akan mempengaruhi Megawati.


“Mega memang memegang kalimat terakhir untuk memutuskan siapa Capres dari PDI P, gak ada gunakanya dilakukan lembaga survey dan duit sudah habis untuk menaikan elektabilitas Ganjar Pranowo,” terang Rocky.


“Bahkan Ganjar sudah seperti ayam sayur disitu, di mana tersirat jika Megawati menyatakan mengatakan ‘anda tinggal duduk disitu tapi saya tidak akan sebut nama anda,” papar Rocky.


Selain itu dalam acara HUT 50 PDI P tersebut, kader yang hadir harus lebih bersabar karena Magawati masih belum menyebutkan nama Capres 2024 dari PDI P.


Terkait dengan belum disebutkannya nama Capres dari PDI P, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkapkan jika ada baiknya seluruh pihak bersabar menunggu pengumuman calon presiden dari PDI-P.


Megawati Soekarnoputri juga memberitahukan akan ada saatnya dirinya mempublikasikan nama Capres yang bakal diusung.


Hal tersebut disampaikan oleh Ganjar Pranowo setelah menghadiri acara HUT PDIP di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Selasa, 10 Januari 2023.


" Bu Mega sudah menyampaikan hal tersebut dan minta untuk bersabar," tutur Ganjar Pranowo.


Ganjar menilai Megawati sampai dengan saat ini masih terus mengonsolidasi agar seluruh kadernya agar bisa terjun langsung turun ke lapangan menemui rakyat.


Semua kader PDIP harus bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing, di bidang legislatif atau eksekutif.


Menurut Ganjar, Megawati akan mengumpulkan kembali para kader PDIP pada tanggal 1 Juni 2023.


"Rasa-rasanya Bu Mega mau mengumpulkan kembali di 1 Juni nanti mudahan seluruh kader menyiapkan diri dengan baik," ucap Ganjar.


Megawati juga telah meminta sebelumnya meminta seluruh kader untuk bersabar terkait calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung PDI P pada 2024.


Meski belum memutuskan siapa yang akan diusung, namun sejumlah pihak memprediksi jika Ketua DPR RI Puan Maharani yang merupakan putri dari Megawati Soekarnoputri, menjadi harga mati.



Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad