Duh! Akun Instagram Travel Aa Gym Kena Hack, Bisa Balik Tapi Harus Bayar Rp 25 Juta


 Akun bisnis Instagram milik Aa Gym, MQ Travel, menjadi sasaran hacker. Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid itu telah melaporkan peretasan tersebut ke Polda Metro Jaya.


Meski akun Instagram tersebut bisa dikembalikan, namun peretas meminta uang sebesar Rp 25 juta kepada Aa Gym.


"Meminta Rp 25 juta di awal untuk mengembalikan akun kami," ucap tim manajemen MQ Travel dalam video yang diunggah oleh kanal YouTube Intens Investigasi pada Jumat (20/1/2023), seperti dilansir dari Suara.com


Tak hanya memeras meminta uang, rupanya hacker tersebut juga mengadakan giveaway bodong di akun bisnis travel umroh milik Aa Gym. Giveaway yang diberikan berupa iPhone 14 dengan harga murah.


Pengacara Aa Gym, Ana Sofia, menjelaskan bahwa modus giveaway tersebut dalam rangka ulang tahun MQ Travel.


Mendapat iming-iming produk iPhone keluaran terbaru dengan harga murah, banyak korban yang tahu tentang peretasan ini terjebak.


Menurut Ana, giveaway bodong tersebut sudah memakan 18 korban. Khawatir tindakan serupa akan terulang, tim manajemen kemudian melaporkan kasus tersebut.


"Kalau dibiarkan, bisa jadi menawarkan paket umroh. Please, jangan gampang percaya sama yang namanya giveaway," jelas Ana.


Pengacara Aa Gym menjerat pelaku dengan pasal berlapis, mencakup pasal 30 UU ITE dengan modus peretasan, pasal 32 karena mengubah transmisi informasi elektronik, dan pasal 36 karena merugikan orang lain.


Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad