Dicuekin di HUT PDIP, Ganjar Balas dengan Unggah Video Saat Diteriaki 'Presiden', Perang Terbuka?


 Tak disebutnya nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sekali pun di Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan pada Selasa (10/1/2023) masih jadi perbincangan.


Ganjar yang selama ini memegang elektabilitas survei tertinggi tampak tak disebutkan dalam pidato politik ketua umum Megawati Soekarnoputri. Hal ini yang mengundang spekulasi bahwa Ganjar dicuekin atau diabaikan oleh Megawati.


Menanggapi hal tersebut, pegiat media sosial Eko Widodo menyoroti pernyataan Megawati yang ia sebut untuk menyindir Ganjar.


Pernyataan Megawati yang dimaksud Eko ditujukan untuk Ganjar adalah soal adanya kader yang hanya ingin kedudukan saja. Dia menegaskan, "Mbok kerja dulu, baru gegap gempitanya."


Masih dalam unggahan yang sama, Eko juga membandingkan potongan video Mega dengan unggahan Ganjar yang dinilainya untuk membalas Ketua Umum partainya itu.


"Perang terbuka Mega Vs Ganjar..," tulisnya dalam media sosial Twitter @ekowboy2, dikutip Kamis (12/1/2023).


"Jelas sekali siapa yang dimaksud dalam pidato ketum PDIP, tapi GP melawan seolah dapat dukungan kader, jangan dipisah gaes!!" tulisnya kemudian.


Megawati Soal Capres: Urusan Gue!


Ketua Umum PDI Perjuangan masih ogah membocorkan siapa kader pilihannya yang akan dijagokan di Pemilu 2024 mendatang. Padahal dia memiliki hak prerogatif untuk menunjuk anak buahnya berlaga di Pemilu mendatang.


"Ngopo toh yo (kenapa ya) orang ini sebetulnya seremonial 50 tahun, karena ini yang ditunggu-tunggu, kalau orang main taruhan sudah masang, sing arep yang diumumke ibu sopo (yang diumumin ibu siapa)," kata Megawati dalam pidato politiknya di HUT PDIP.


Ucapan Megawati tersebut lantas menuai reaksi riuh dari kader PDIP yang hadir. Meski semua kader memberikan dukungan agar ada pengumuman nama capres, Megawati tetap tidak bergeming.


Ia memilih untuk tetap menahan dengan tidak mengumumkan nama capres PDIP pada acara puncak HUT ke-50 PDIP.


"Saiki nungguin (pengumuman) enggak ada, ini urusan gue. Gile enak aja," ucap Megawati.


Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad