Cak Imin Disebut Bebek Liar, Rocky Gerung: Cari Kandang Aman di NU


 Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, disebut sebagai bebek liar oleh pengamat politik Rocky Gerung.


Cak Imin juga disebut keluar kandang untuk mencari tempat aman di Nahdlatul Ulama (NU).


Hal itu dikatakan Rocky Gerung dalam video yang dikutip cianjur.suara.com dari kanal Youtube Rocky Gerung Official, Senin (16/1/2023).


"Iya ini sekarang setelah sitting duck, lame duck, sekarang ada bebek liar. Bebeknya keluar kandang tanpa ada gembala lagi jadi kemana-mana tuh," kata Rocky.


"Bebek liar dari PKB ingin cari kandang di tempat yang paling aman. Yaitu NU," tambahnya.


Komentar tersebut dikatakan Rocky mengomentari hasil Ijtima Ulama PKB yang merekomendasikan Cak Imin untuk menjadi bakal calon presiden. Hal ini dinilai 'liar' bagi Cak Imin yang belakangan santer disebut akan dipasangkan sebagai bakal calon presiden Prabowo.


Rocky mengaitkan Ijtima Ulama PKB ini dengan NU. Partai dan organisasi massa Islam terbesar di tanah air tersebut saling berkaitan.


"Tapi NU sudah memberi sinyal, bahwa gak bisa NU jadi politisi," kata dia.


Rocky Gerung menilai Pilpres 2024 adalah kesempatan terakhir bagi Cak Imin untuk memaksimalkan peluangnya menjadi Presiden RI. Menurutnya, Cak Imin tinggal intens melakukan konsolidasi politik.


"Kalau ada cocktail effect dari hasil konsolidasi, pasti NU akan datang ke Cak imin tuh. Tapi tergantung juga dari sikap NU, apakah NU betul-betul mau mengundurkan diri dari politik dan mengkonsolidasi kenahdatulan ulamanya, atau juga mau bermain," imbuhnya.


Rocky Gerung pun mengatakan dirinya mendorong Cak Imin untuk mengganti tulisan di baligo lamanya. Harus tegas, di baliho mesti ditulis Cak Imin sebagai calon presiden.


"Saya usulkan baliho-baliho Cak Imin ditulis sekarang saatnya nyapres beneran. Ini kita nyumbang judul nih sama cak imin," tutur Rocky.


Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad