[BREAKING NEWS] Sosok Nirwana Selle Seleb TikTok Wafat saat Kebakaran di Tambang Nikel, Picu Bentrokan di PT GNI?

 


Para pekerja asing dan lokal Morowali Utara, Sulawesi Tengah, saling serang pada Sabtu 14 Januari 2023 malam. Akibat kejadian tersebut, dua orang pekerja meninggal dunia.


Bentrok berawal dari mogok kerja karyawan lokal yang menuntut haknya. Dalam aksinya, karyawan lokal mengeluarkan tuntutan, pertama, perusahaan wajib menerapkan prosedur K3 sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.


Kedua, menuntut perusahaan wajib memberikan APD lengkap kepada pekerja sesuai standarisasi jenis pekerjaannya atau risiko kerja yang ada di lokasi kerja tersebut.


Ketiga, menuntut perusahaan segera membuat peraturan perusahaan. Keempat, stop pemotongan upah yang sifatnya tidak jelas. Lima, stop PKWT untuk pekerjaan yang bersifat tetap.


Polisi telah menetapkan 17 orang sebagai tersangka terkait dengan bentrokan di Morowali Utara.


Diketahui, sebelum terjadi bentrokan itu seleb Tiktok bernama Nirwana Selle meninggal dunia usai menjadi korban kebakaran smelter PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) di Morowali Utara, Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis, 22 Desember 2022.


Dua karyawan meninggal dunia dalam insiden itu. Sebuah rekaman video memperlihatkan gedung kantor perusahaan tersebut dilalap si jago merah. Peristiwa ini mendatangkan banyak simpati dari para netizen.


Banyak warganet yang menduga bahwa Nirwana Selle telah merasakan sebuah firasat seolah akan berpulang di lokasi tempatnya bekerja saat ini.


Hal itu bahkan sempat diunggah oleh Nirwana dalam postingan di akun Instagram pribadinya, sebelum peristiwa tragis tersebut merenggut nyawanya pada saat bekerja.


"Kita tidak pernah tahu Tuhan akan membawa kita pada bagian akhir cerita yang mana. Yang bisa kita lakukan Sekarang hanya berusaha, berdoa dan berdoa," tulis Nirwana dalam caption postingan yang diunggah pada 14 November 2022 lalu.


Selain Nirwana Selle, rekannya yang bernama I Made Defri Hari Jonathan tewas dalam peristiwa tersebut. Keduanya merupakan pegawai PT GNI.


"Dua Pegawai yang terjebak, salah satunya seorang perempuan di hoist crane dengan kondisi tidak ada pergerakan sama sekali," ujar Kapolres Morowali Utara AKBP Ade Nuramdani, beberapa waktu lalu


PT GNI prihatian atas peristiwa yang menimpa karyawannya. Mereka pun menyampaikan ucapan belasungkawa kapada keluarga Nirwana Selle dan korban lainnya.


PT GNI juga berjanji mendampingi seluruh proses administrasi hingga pemakaman korban. Termasuk memberi santunan untuk keluarga yang ditinggalkan dan mengevaluasi sistem kerja di area smelter, lokasi kejadian tragedi kebakaran tersebut.


Sumber Berita / Artikel Asli : Okezone

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad