Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

[BREAKING NEWS] Bentrokan Maut di PT GNI, Ini Sosok Sang Pendiri Asal China


PT Gunbuster Nickel Industry atau PT GNI menjadi sorotan setelah adanya bentrokan maut.


Diketahui bahwa bentrokan terjadi antara pekerja lokal (TKI) dengan Tenaga Kerja Asing (TKA).


Akibat bentrokan antar pekerja PT GNI itu, disebutkan bahwa dua orang tewas dalam insiden yang terjadi pada Sabtu malam itu.


Lantas, siapakah sosok pemilik PT GNI?


Berdasarkan catatan detikcom, diketahui bahwa founder dari PT GNI adalah Tony Zhou Yuan.


Tony Zhou Yuan sendiri merupakan seorang pengusaha asal China.


Sementara itu mengutip laman resmi perusahaan, di perusahaan Tony Zhou Yuan juga menjabat sebagai Direktur Operasional PT GNI.


Di luar itu, Tony Zhou Yuan, mengungkapkan bahwa PT GNI merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN) Indonesia di bidang hilirisasi minerba, dan menginvestasikan sekitar 3 miliar dolar AS untuk kebutuhan produksi dan penunjangnya.


"PT GNI berencana menginvestasikan sekitar 3 miliar dolar AS, serta akan membangun 24 lini produksi feronikel dan PLTU berkapasitas sekitar 1.115 MW, total kapasitas 2 juta metric ton," kata dia dikutip dari situs resmi perusahaan. 


Tony menjelaskan, pihaknya memilih Kabupaten Morowali Utara, karena Provinsi Sulawesi Tengah merupakan salah satu wilayah tambang nikel paling potensial di Indonesia.


Kemudian, Tony menerangkan bahwa PT GNI mengadopsi teknologi Rotary Kiln Electric Furnace (RKEF) paling mutakhir dan ramah lingkungan di dunia, dengan kadar produksi Nickel Pig Iron (NPI) yang memiliki kadar nikel 10-12 persen.


"Kami percaya dengan kerja keras dan konsistensi kami dapat membangun GNI untuk menjadi yang terbesar di industri smelter nikel," bebernya.


Selain itu, Tony menuturkan, PT GNI juga bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk mengembangkan dan mewujudkan program hilirisasi pemerintah, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat di bidang pendidikan, lingkungan, pariwisata, dan lain sebagainya.


"Investasi PT GNI telah mendapat dukungan kuat dari berbagai lapisan pemerintah. Kami ucapkan rasa terima kasih dengan setulus hati," ucapnya. 


Sumber Berita / Artikel Asli : detik

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Onlineindo.TV | All Right Reserved