Bongkar Siasat Istana, Rocky Gerung: Survei Ganjar Dibuat Tinggi untuk Tekan PDIP




Hasil survei elektabilitas sosok yang digadang-gadangkan jadi bakal calon presiden (bacapres) dipublikasikan. Jurnalis senior Hersubeno Arief menyoroti hasil survei Ganjar Pranowo yang sangat signifikan dibanding dua pesaingnya, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.


Hal ini ditanggapi Hersubeno Arief dalam tayangan di Channel YouTube Rocky Gerung. Dalam tayangan tersebut, Hersubeno Arief menyinggung hasil survei tersebut. 


Hersubeno Arief mengatakan bahwa hasil survei tersebut tidak selaras jika dilihat pada kondisi nyata di lapangan. Selain itu, ia juga menduga ada upaya untuk menekan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri demi mencalonkan Ganjar sebagai capres.


Terkait dugaan tersebut, dalam tayangan tersebut yang juga bersama dengan Rocky Gerung, ditanggapilah dugaan dari Hersubeno Arief tersebut.


Rocky Gerung menilai langkah tersebut memang upaya untuk mendesak Megawati dengan dalih kepuasan publik terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa dilanjutkan melalui Ganjar.


"Rakyat pasti gugup melihat perkembangan dan mengetahui bahwa Jokowi ternyata kepuasannya masih tinggi tapi dia enggak mungkin lagi dicalonkan oleh karena itu musti ada yang bisa meneruskan kepuasan Jokowi yaitu Ganjar," ujar Rocky Gerung dikutip dari tayangan di kanal YouTube Rocky Gerung oleh Fajar.co.id.


Bahkan, Rocky Gerung membayangkan di Istana sering digelar rapat untuk mengevaluasi kondisi politik. Permasalahan yang krusial adalah PDIP yang tidak kunjung mengumumkan siapa calonnya. 


"Yang saya bayangkan ada ruang di Istana itu yang mengevaluasi daily politics dan todays issue-nya adalah PDIP harus mengucapkan calonnya itu. Jadi Ganjar di-push jauh-jauh. Sementara Anies tenang-tenang aja di daerah mondar-mandir dan tetap dapat dukungan dari relawan," tukas Rocky Gerung.


Sumber Berita / Artikel Asli : kontenjatim

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad